Wajib Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik Lebaran 2022

35 View

Operatimur.com – Pemerintah mewajibkan vaksin booster bagi yang ingin mudik. Pihak istana kembali mengeluarkan statement menohok bagi masyarakat, karena membuat kegaduhan bagi rakyat yang ingin melangsungkan liburan atau mudik lebaran tahun 2022 ini.

Persyaratan tersebut disampaikan oleh wakil presiden, Maaruf Amin. Bahwa persyaratan untuk mudik, wajib sudah booster.

Sontak hal tersebut menjadi kontroversi bagi kalangan masyarakat Indonesia, karna dapat mempersulit bagi meraka yang sudah lama tidak pulang kampung akibat covid-19 yang tidak ada hujungnya.

Banyak yang membandingkan pernyataan tersebut dengan perhelatan event Moto GP di Mandalika beberapa hari silam. Karna dengan adanya event tersebut, seolah covid-19 “hilang”.

Namun, Sandiaga Uno selaku mentri pariwisata meluruskan, kalau hal itu memang benar untuk rakyat yang sudah vaksin booster. Namun bagi yang belum vaksin booster dan sudah lengkap vaksinnya dua kali, perlu melampirkan hasil tes covid negatif.

Meskipun demikian, kebijakan tersebut masih memberatkan masyarakat karna berdampak negatif. Dan sangat dampak positif bagi pelaku klinik yang membuka layanan tes covid tersebut.

Selaku presiden RI, Joko Widodo juga mengungkapkan hal serupa. Bahwa jika ingin mudik, wajib sudah vaksin booster.

Jika sudah begini, sebagai rakyat Indonesia kita cuma bisa menunggu update dari kebijakan Pemerintah saja. Karna kita ketahui, kebijakannya kadang berubah-ubah bak pahlawan yang datang disiang bolong.

Gallery for Wajib Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik Lebaran 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.