Tunggangi Onthel Warisan Kakek, Anies Tinjau Christmas Carol Di Ruas Ibukota

Opera Timur – Merayakan keceriaan perayaan Natal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga mewujudkan semarak Natal di ruang publik ibukota bertajuk Christmas in Jakarta.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bahkan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Christmas Carol di beberapa titik kawasan terbuka Jakarta, Kamis sore (19/12).

Gubernur Anies meninjau langsung dengan menaiki sepeda bersejarah warisan kakeknya yang digowes dari Gedung Balaikota hingga depan FX Sudirman.

“Kita selalu mendorong agar ruang ketiga di Jakarta ini menjadi tempat kegiatan masyarakat berinteraksi antarwarga untuk membangun perasaan kebersamaan. Ruang pertama adalah di rumah, kedua di tempat kerja, dan ruang ketiga adalah ruang di antara keduanya,” ujar Anies usai peninjauan.

“Dan kita bangun (ruang ketiga) di trotoar, di banyak tempat-tempat yang memang menjadi spot kegiatan budaya,” lanjutnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, Pemprov DKI Jakarta mendorong agar ruang-ruang ketiga di Ibukota menjadi tempat menyambut peringatan hari besar keagamaan, yang terdekat adalah perayaan Nata bagi umat Kristiani.

“Nah, ini bagian dari apa yang selalu kita dorong, membuat kota ini terasa sebagai kota kita semua. Perasaan kesetaraan, kebersamaan, dan ujungnya menghadirkan kedamaian dan persatuan,” sambung Gubernur.

Diharapkan, Christmas Carol yang baru diadakan pertama kalinya di ruang publik Jakarta ini dapat berlangsung secara berkala. Melalui kegiatan Christmas Carol, Gubernur Anies meyakini ikhtiar persatuan itu bisa terjaga di wilayah DKI Jakarta.

Untuk diketahui, ada 11 titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan Stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019 dengan dimulai pukul 17.00-19.00 WIB.

Kesebelas titik tersebut yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat), Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya. [rmol]

Tinggalkan komentar