Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Dan Bumil
Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Dan Bumil

Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Dan Bumil

60 View

Operatimur.comSegudang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Dan Bumil,Buah cantik berwarna kulit merah ini begitu banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. karena melimpahnya nutrisi di dalamnya, buah naga dijuluki sebagai superfood.

Buah naga memiliki fisik yang tergolong unik, dari kulitnya yang seperti naga sampai dagingnya yang berwarna merah pekat namun ada juga yang putih.

Dagingnya hampir mirip dengan kiwi, terdapat biji hitam di dalamnya, namun daging pada buah naga ini memiliki rasa sebalikya yaitu manis.

Buah yang dikenal juga dengan pitaya ini sendiri berasal dari Amerika Tengah, lalu mulai diekspor ke beberapa negara subtropis Asia Tenggara seperti, Indonesia, Vietnam, dan Indonesia.

Sebelum membahas manfaatnya yang melimpah, menarik untuk menemukan fakta-fakta unik yang belum banyak diketahui tentang buah naga:

Kandungan Nutrisi Pada Buah Naga

Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Dan Bumil

Buah naga memiliki kalori cukup rendah serta banyak nutrisi yang terkandung mulai dari vitamin C, vitamin B, kalsium, serat, fosfor, protein dan tentunya antioksidan tinggi.

  • Kalori: 60
  • Protein: 1,2 g
  • Lemak: 0 g
  • Karbohidrat: 13 g
  • Serat: 3 g
  • Vitamin C: 3% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG)
  • Zat besi: 4% AKG
  • Magnesium: 10% AKG

Manfaat Si Buah Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Buah naga adalah buah yang memiliki bentuk unik dengan rasa manis dan bertekstur renyah. Keunikan lain dari buah naga ada pada warna daging buahnya yang bisa berwarna merah muda atau putih.

Termasuk ke dalam keluarga spesies kaktus, buah naga mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Untuk menikmati khasiat yang terkandung di dalamnya cukup mudah, tinggal belah menjadi dua bagian lalu ambil isinya, atau bisa di-blender untuk dibuat jus. Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan, membantu diet hingga mendukung masa kehamilan.

Mencegah Kanker

Pada umumnya buah berwarna merah memiliki kandungan lycopene pada dagingnya, sama seperti halnya pada buah naga. Kandungan lycopene pada buah naga telah terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat.

Tidak hanya kandungan lycopene, antioksidan hytoalbumin juga mampu mencegah pembentukan radikal bebas karsinogenik pada tubuh. Serta membuang racun loga yang dapat mengakibatkan kanker.

Melancarkan Peredaran Darah

Selain itu fosfor dan zat besi yang terkandung di dalamnya mampu membantu melancarkan peredaran darah serta memperbaiki jaringan yang rusak pada tubuh.

Meredakan Rematik

Rematik secara langsung mempengaruhi sendi dan menyebabkan iritasi parah, serta menghambat pergerakan penderita.

Menambahkan buah naga ke dalam makanan sehari-hari dapat membantu melawan penyakit ini.

Manfaat buah naga untuk orang yang menderita radang sendi sangat besar karena perannya sebagai buah anti-inflamasi.

Sumber Beberapa Jenis Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang melindungi sel-sel tubuh dari molekul tidak stabil yang disebut radikal bebas, yang terkait dengan penyakit kronis dan penuaan.

Yang menarik, buah naga mengandung beberapa jenis antioksidan sekaligus. Yaitu betalains, hydroxycinnamates dan flavonoid.

Betalains berguna memerangi kolesterol jahat. Hydroxycinnamates bersifat antikanker. Sedangkan flavonoid berperan dalam kesehatan otak.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Dan Bumil semoga artikel ni dapat membnatu dan bermanfaat untuk anda.

Gallery for Segudang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Dan Bumil

Leave a Reply

Your email address will not be published.