Italia di Lockdown, Rutinitas Dovizioso Jadi Terbatas

Italia di Lockdown, Rutinitas Dovizioso Jadi Terbatas

34 View

Opera Timur – Pandemi Virus Corona menganulir rencana Andrea Dovizioso untuk menjalani latihan saat situasi mengenai pagelaran MotoGP 2020 masih belum memiliki kejelasan kapan balapan akan dimulai. Pasalnya, Dorna Sports selaku otoritas tertinggi kejuaraan dunia serta FIM dan IRTA terpaksa menunda sejumlah balapan.

Keadaan darurat mengenai kapan pandemi virus corona ini masih belum diketahui mengingat status tersebut harus diumumkan langsung oleh WHO. Ini tentunya merusak semua rencana yang sudah dijadwalkan oleh Dovizioso.

“Sayangnya kami tidak bebas melakukan rutinitas kami seperti biasa. Kami semua sangat terbatas, namun pelatihan gym tidak dikondisikan meskipun program kami telah berubah,” kata Dovizioso dikutip dari Sky Sport, Minggu (15/3/2020).

“Kami sudah menyiapkan segalanya dan siap untuk musim ini. Tidak ada yang berubah, dalam arti saya masih terus melatih,” tambahnya.

Penundaan balapan MotoGP setidaknya menghadirkan banyak spekulasi. Dari mulai menggeber balapan setiap pekannya tanpa ada jeda istirahat atau memangkas balapan musim ini.

Semua spekulasi itu masih bisa saja terjadi dan Dovizioso mengatakan konsekuensinya tergantung pada kapan, tanggal berapa, dan berapa banyak balapan yang akan dilakukan sirkus MotoGP. Semakin padat, semakin sulit. Tapi jujur, kata Dovi, pada saat ini dirinya tidak melihat kalender dan saya tidak dapat membuat prediksi.

“Tidak ada gunanya untuk duduk sesuai rencana. Ketika mereka berkata kepada kami: ‘Kita mulai dari jalur ini, hari ini’, maka kita dapat mulai membuat alasan.”

Meskipun menyimpan kekecewaan berat terkait masalah ini, namun Dovizioso tetap mengambil hikmah dari situasi balap yang tidak memiliki kejelasan ini. Sebab, dia dapat memanfaatkan waktu di rumahnya sembari menjaga kebugarannya.

“Untungnya, selama kurang lebih satu tahun saya memiliki gudang di samping rumah, tempat saya menyimpan sepeda dan melakukan pelatihan lari. Ini gym pribadi saya, dan saya menghabiskan waktu di sana untuk pelatihan. Untuk selebihnya, sekarang ada waktu untuk melakukan tugas-tugas tertentu di rumah,” beber Dovizioso. [sndo]

Leave a Reply

Your email address will not be published.