Renungan Hati: Tidak Habis Fikir Kalau Wabah Covid-19 Ini Belum Berakhir Sampai Tiga Bulan Kedepan, Naudzubillah
Ilustrasi Covid-19

Renungan Hati: Tidak Habis Fikir Kalau Wabah Covid-19 Ini Belum Berakhir Sampai Tiga Bulan Kedepan, Naudzubillah

24 View

Opera Timur – Dengan datangnya wabah virus corona (Covid-19) semua pekerjaan mandek semua mulai dari negeri sampai swasta dan yang usaha kecil-kecilan.

Dimulai dari jakarta (DKI) semenjak banyak yang positif dengan virus corona (Covid-19), semua aktivitas mulai berkurang warga dilarang keras untuk keluar rumah apa lagi bekerja seperti biasanya, keluar yang dekat-dekat rumah saja wajib harus pakek masker saking gentingnya penyebaran virus coron (Covid-19).

“Terutama para pengendara motor, karena dengan terbukanya saat mengendarai motor dan banyak polusi di jalanan seperti Ojek Online (OJOL) Mereka sangat memprihatinkan karena orderan sepi bulanan tetap jalan seperti kontrakan cicilan dll.

Bukan hanya ojek online saja yang menerima dampak wabah virus corona tapi para pekerja-pekerja lainnya, karen para pekerja tak semua memakai mobil tp beberapa persen kebanyak para pekerja memakai motor, otomatis mereka terdampak dengan penyebaran virus corona.

Dan ada juga yang pekerjaannya memiliki akses antar negara yang dibidang jasa seperti tour travel dan jasa penyalur tenaga kerja keluar negeri, merekalah yang utama merasakan dampak dari virus corona karena aksesnya semua di tutup total.

Dan saat inipun negeri kita indonesia dan negera lainnya dilanda musibah dengan datangnya wabah virus corona (Covid-19).

Negara negara mulai krisis mendadak, ini bukan hanya krisis moniter tapi krisis Global krisis yang mendunia.

Karena wabah ini ekonomi setiap negara anjlok baik itu pejabat dan petinggi petinggi negara maupun rakyat kecil yang tiap harinya hanya dapat pendapatan yang paspassan, jangankan yang rakyat kecil para pengusaha sekalipun bakal kebingungan karena usahanya tidak berjalan n dengan normal.

Belum lagi orang yang ounya cicilan mobil dan cicilan motor, cicilan tetap berjalan walaupun kita tidak kerja karena pihak Leasing tidak naumenau urusan kita, taunya kita tepat waktu kalau saatnya bayar.

Kalau yang punya cicilan mobil msih mending ada keringanan tapi harus ajuin ke pihak leasing sperti ACC kemarin ada salah satu teman saya dapat keringanan menunda waktu jatuh tempo angsuran dengan membayar bunganya saja, tapi kalau yang cicilan motor belum ada kejelasan yang jelas dari pihak leasing pastinya ya tidak dapat keringanan angsuran atau menunda waktu jatuh tempo.

Kalau kita hidup dikampung seperti kampung halaman kita masih mending tidak terlalu bingung dengan biaya hidup sehari-hari karena kalau misalnya keuangan kita menipis bisa makan seadanya seperti daun singkong nasi jagung dan sayur-sayuran lainnya seperti pakis dll. Yang cirihas kampung .

Tapi kalau kita hidup di kota dan diperantauan kalau kita gak kerja kita bisa kesulitan untuk biaya dan kebutuhan hidup sehari hari belum kontrakan listrik dan biaya-biaya lainnya.

Tidak ada pilihan selain kita harus mempasrahkan diri kepada allah swt. Dan mendekatkan diri kita untuk memohon ampunan dan berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan kembali seperti biasanya dan kita bisa kembali aktivitas normal kayak sebelumnya.

Dan yakinlah Allah Swt. Tidak akan memberikan ujian pada makhluknya kalau makhluk tersebut tidak mampu menghadapinya, pasti kita mampu untuk menghadapi ujian dari wabah ini.

Dan mari kita bersama sama jangan sampai lupa untuk berdoa kepada allah swt. Memohon untuk wabah ini semoga wabah yang kita hadapi segera berakhir amin…amin..amin…

Weallahu a’lamu bissawab .

Leave a Reply

Your email address will not be published.