Satu Lagi, Orang Lumajang Pulang Umroh Berstatus PDP

baru pulang dari Umroh dan mengalami gangguan kesehatan Dan Berstatus PDP Di Lumajang

7 View

Opera Timur – Lumajang – Lagi, satu orang asal Kecamatan Sukodono dirujuk ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang lantaran memiliki penyakit Pneumonia atau gangguan penfasan pada paru-parunya. Dia adalah tokoh agama yang baru pulang umroh sebelumnya dirawat salah satu RS swasta dan dirujuk lantaran tidak alami kemajuan kondisi kesehatan.

“Kemarin ada 1 pasien PDP meninggal, kita ada 1 lagi PDP dirujuk ke RSSA Malang,” kata Dr. Halimi Maksum, Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang saat Bupati gelar Pres rilis di pedopo, Sabtu (21/3/2020).

Pasien tersebut baru pulang dari Umroh dan mengalami gangguan kesehatan pada paru-paru dan ada penyakit bawaan seperti diabet serta jantung. “Karena gangguan pada paru-parunya dan pernafasan diperlukan rujukan,” terangnya.

Masyarakat harus paham mengenai Pasien PDP, karena belum masuk kategori terpapar atau Positif. Namun, memiliki gejala gangguan pada paru-parunya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap masyarakatnya tetap tentang dan hindari banyak kontak fisik. Selain itu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan keluarga masing-masing.

“Tetap tenang, Tim terus bekerja,” jelasnya.

Data Dinas Kesehatan Lumajang ada 19 orang dalam pengawasan (ODP) dan 1 Orang Pasien Dalam Pengawasan serta 1 Orang Meninggal.

artikel ini sudah tayang di lumajangsatu.com dengan judul: Satu Lagi, Orang Lumajang Pulang Umroh Berstatus PDP

Leave a Reply

Your email address will not be published.