Pemerintah Terapkan Ppkm Jawa Masih Diperpanjang
Pemerintah Terapkan Ppkm Jawa Masih Diperpanjang

Pemerintah Terapkan Ppkm Jawa Masih Diperpanjang

85 View

operatimur.com – Hallo sobat berjumpa lagi bersama admin yang tentunya selalau membawakan informasi terbaru. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas Pemerintah Terapkan Ppkm Jawa Masih Diperpanjang.

Seluruh Provinsi di Jawa Bali hingga hari ini mengalami penurunan kasus mencapai 99% dibandingkan puncak kasus Omicron beberapa waktu yang lalu.

Meski terdapat penurunan kasus dibandingkan puncak omicron lalu, Pemerintah masih tetap memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih dan akan terus memberlakukan aturan PPKM Jawa Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan mengikuti hasil evaluasi secara regular yang dipimpin langsung oleh Presiden.

Baca Juga :

Meski demikian, seiring dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19, langkah-langkah relaksasi PPKM juga akan terus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Ppkm Jawa Masih Diperpanjang

Luhut menyampaikan bahwa, berdasarkan level asesmen yang dilakukan oleh Pemerintah hingga 7 Mei 2022, tidak ada Kabupaten/Kota yang berada di Level 4. Ia menyebut hanya ada satu Kabupaten yang berada di level 3, yaitu Kabupaten Pamekasan.

Kabupaten Pamekasan masih berada di level PPKM 3 lantaran level vaksinasi disana yang masih belum memadai untuk turun level.

Sebagai upaya kehati-hatian pasca lebaran, pemerintah juga menyarankan agar work from home diperpanjang hingga satu atau dua minggu ke depan.

Pemerintah akan terus memantau kondisi perkembangan kasus pasca lebaran hingga 2 minggu mendatang.

“Karena kita selama hampir 2 minggu lebih begitu padat walaupun sampai hari ini kita belum melihat ada angka-angka kenaikan tapi tetap kami hati-hati.

Jadi kalau nanti setelah 2 minggu setelah sekarang kita evaluasi membaik, kita tentukan langkah berikutnya.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan buat anda semua mengenai Pemerintah Terapkan Ppkm Jawa Masih Diperpanjang.

Jangan lupa ya teman-teman untuk selalu kunjungi website operatimur.com supaya anda enggak ketinggalan informasi ter update dari admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.