Pengkap lumajang

Nihil Kasus Corona, Pemkab Lumajang Tetap Siaga Hadapi Virus

60 View

Opera Timur – Virus Corona atau Covid-19 kini menjadi wabah yang ditakuti umat manusia karena penyebarannya yang begitu cepat. Di Indonesia sendiri jumlah kasusnya sudah mencapai 227 orang dan 19 di antaranya meninggal dunia. Beberapa daerah pun kini bersiaga untuk mengantisipasi penyebaran virus yang begitu masif ini.

[irp]

Kendati demikian, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menegaskan hingga saat ini virus korona atau Covid-19 masih nihil di Kabupaten Lumajang. Hal itu berdasarkan penjelasan yang ia peroleh melalui laporan seluruh kepala rumah sakit.

“Lumajang tidak ada yang terjangkit virus Corona dan masih dalam kondisi aman,” ujar Thoriqul dalam keterangan tertulis, (19/3/2020)

Meski dinyatakan nihil, kata Thoriqul merebaknya virus corona yang saat ini menjadi bahan perbincangan di berbagai negara, tetap tidak mengendorkan antisipasi pemkab dalam melakukan penanganan terhadap pencegahan penyebaran wabah virus tersebut.

[irp]

Dia menuturkan pemerintah akan terus siaga mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona agar tidak masuk ke Kabupaten Lumajang. Salah satunya, dengan mengaktifkan kembali ketentuan wajib lapor 1×24 jam terhadap masyarakat pendatang dari luar kota.

“Kami sarankan kepada masyarakat Lumajang agar tidak menghadirkan masyarakat dari luar daerah dalam waktu penanganan antisipasi virus korona,” terangnya.

[irp]

Thoriqul menambahkan, pemerintah akan membentuk gugus tugas terhadap percepatan penanganan virus korona yang ada di Lumajang. Selain itu, pemkab juga membuka nomor darurat yang bisa di hubungi oleh masyarakat apabila ada keadaan-keadaan darurat yang berkenaan dengan virus tersebut. Masyarakat bisa mengakses melalui nomor yang telah disediakan, yaitu 03348784119. (adv/adv) [dtk]

Leave a Reply

Your email address will not be published.