mengatasi bau pesing toilet

Cara Mudah Mengatasi Bau Pesing Toilet Urinoir 100% Berhasil!

55 View

Mengatasi bau pesing toilet menjadi permasalahan saat ada orang yang tidak menyiram dengan bersih setelah buang air kecil, biasanya yang sudah lama tidak disiram dan jadinya lengket di dinding menyebabkan bau amonia yang terkandung pun sangat pekat.

Ternyata, ada loh cara mudah dan instant tanpa menggunakan peralatan atau perlengkapan kimia sekaligus bisa mengatasi bau pesing tersebut dengan alami.

Pasti bingung kan, kok bisa menghilangkan bau pesing dengan bahan alami? Padahal sejauh ini yang ampuh masih menggunakan bahan kimia, dengan menyiramkannya terlebih dahulu lalu disikat. Nah, untuk kesempatan ini pada toilet urinoir tidak perlu meninggalkan bau pesing, dan tidak menggunakan bahan kimia.

Penyebab Kencing Bau Pesing

Ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi kencing bau pesing, dan itu berasal dari konsumsi bahan makanan yang dimakan, salah satunya.

  1. Efek dari konsumsi suplemen yang mengandung vitamin B6 berlebihan.
  2. Terlalu banyak konsumsi kopi.
  3. Efek dari perokok berat.
  4. Konsumsi minuman alkohol.
  5. Bisa juga efek dari dehidrasi.
  6. Konsumsi makanan yang bau.

Masih banyak lagi penyebab yang mengundang bau tidak sedap, lalu cara mengatasi bau pesing toilet pun ternyata tidak susah seiring dengan perkembangan jaman dan pengetahuan.

Mengatasi Bau Pesing Toilet Urinoir

Dalam kesempatan ini, kami ingin mengutip salah satu konten TikTok dari akun peje11_ bahwa dalam lamannya mengunggah konten, toilet urinoir yang ditambahkan ice cube dan lemon, seolah tempat tersebut adalah gelas dan air kencing adalah tambahan air.

Secara sekilas, terlihat segar karena ada campuran ice cube, namun dibalik itu semua ternyata menyimpan beberapa faktor penting loh.

  1. Air kencing manusia berbau pesing, karena mengandung amonia.
  2. Air kencing yang baru keluar, pasti terasa panas dan kandungan amonia yang tinggi untuk menguap.
  3. Air kencing yang mengenai ice cube, maka suhunya akan menurun dan pencegahan amonia untuk menguap bisa diminimalisir.
  4. Ice cube yang berada di urinoir akan membilas habis sisa air kencing sehingga toilet tetap bersih.
  5. Lemon yang berada di urinoir memberikan bau khas tambahan saja.

Konten ini sempat juga loh dibahas oleh akun ilmu sains, di warstek_com. Namun, setelah kami cek konten di Instagramnya sudah menghilang. Mungkin dihidden agar tidak terjadi kegaduhan.

Gimana nih, apakah cara ini berhasil? Silakan diterapkan sendiri ya mengatasi bau pesing toilet tersebut di rumah! Cek artikel pendidikan lainnya hanya di operatimur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.