Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi
Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

103 View

Operatimur.com – Hallo sobat berjumpa lagi bersama admin yang tentunya selalu membawakan informasi terbaru. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi.

Manfaat buah naga untuk ibu hamil memiliki segudang kebaikan bagi ibu dan janin dalam kandungan, mulai dari mencegah sembelit, bayi lahir cacat, sampai menunjang perkembangan tulang.

Manfaat buah naga untuk ibu hamil diketahui aman dan dapat menjaga kesehatan ibu dan janin selama sembilan bulan proses kehamilan.

Buah yang dikenal sebagai pithaya atau pir stroberi ini dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan.

Baca Juga : Sejarah Tentang Islam

Ciri Dan Asal Buah Naga

Buah yang merupakan jenis kaktus marga hylocereus dan selenicereus ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan yang kini sudah banyak dibudidayakan di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Berdasarkan sejarah, buah dengan rasa manis serta kandungan air yang melimpah ini, pada 1870, dibawa oleh orang Prancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias.

Di sana, buah naga dianggap sebagai pembwa berkah. Oleh karena itu, buah ini sering diletakan di antara dua patung naga berwarna hijau di atas meja altar, sehingga tampak mencolok.

Buah naga memiliki ciri khas kulit dan daging buah berwarna merah, namun ada juga buah naga berdaging putih.

Buah yang tumbuh di daerah tropis dan sub tropis ini memiliki biji yang sangat banyak, namun biji buah naga berukuran kecil dan bisa dimakan.

Manfaat Buah Naga Buat Bayi

Bukan hanya baik untuk masa kehamilan, buah naga juga bisa dikonsumsi bayi untuk menunjang kesehatan mereka.

Kandungan potasium, flavonoid, dan fenolik di dalam buah naga ternyata baik untuk menguatkan tulang bayi. Selain itu, konsumsi buah naga sejak bayi juga bisa mencegah arthritis saat dewasa nanti.

Buah naga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A beperan sangat penting untuk memelihara kesehatan mata. Vitamin A juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit bayi.

Selain itu, buah ini ampuh menangkal radikal bebas dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan bayi.

Buah naga menjadi salah satu sumber antioksidan alami yang aman dikonsumsi bayi pada masa MPASI. Buah yang kaya antioksidan ini bisa menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan bayi.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sajikan di atas buat anda semua mengenai Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.