Mahasiswa di Makassar Video Call Mantan Pacar Agar Dilihat Gantung Diri

Mahasiswa di Makassar Video Call Mantan Pacar Agar Dilihat Gantung Diri

43 View

Opera TimurMakassar – Mahasiswa berinisial KM (24), tewas gantung diri di kamar kos miliknya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi menyebut KM nekat bunuh diri karena dia cemburu melihat mantan kekasihnya, EB (19), menjalin komunikasi dengan pria lain.
Dari penyelidikan polisi diketahui, KM sempat melakukan percakapan via chat dengan EB yang mengatakan tidak mau hubungannya dengan sang mantan kandas. Namun EB bersikukuh tak mau kembali lagi lantaran kerap menerima kekerasan dari KM.

Setelah diduga putus asa dengan jawaban EB, KM lantas mengajak sang mantan video call (VC) lantaran ingin memperlihatkan detik-detik dia gantung diri.

detikcom mendapatkan screenshot percakapan chat KM dan EB. Terlihat dalam chat tersebut KM menyampaikan rasa cemburunya.

Namun pesan KM hanya direspons biasa oleh EB. EB mengatakan kepada KM, dia dulu tidak dianggap orang tidak penting, tidak dihargai, bahkan diabaikan hingga kerap menerima kekerasan dari KM.

Respons inilah yang membuat tekad KM bunuh diri semakin kuat. KM lantas menghabiskan sebatang rokok sebelum upaya bunuh diri dilakukan.

Terkait percakapan KM dengan sang mantan sebelum bunuh diri, polisi mengatakan KM memang berusaha video call meski upaya itu tak kesampaian.

“Ada memang panggilan video call tidak terjawab (di ponsel EB). Tidak jadi VC, tidak sempat. Yang jelas ini cowok mau sekali video call, jadi dia mau video call detik-detik gantung diri, tapi tidak kesampaian,” ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, KM ditemukan seorang rekannya tewas gantung diri di kamar kos miliknya, wilayah Panaikang, Panakkukang, Makassar, pada Sabtu (7/3).

Penemuan jasad korban bermula ketika seorang rekan datang mencari korban di kamar kostnya pada pukul 17.00 Wita. Namun, tak ada respon dari korban.

“Kemudian (rekan korban) dia curiga dan mencungkil jendelanya. Setelah terbuka didapati korban dalam keadaan tergantung di pintu. Kemudian saksi teriak dan warga berdatangan dan melaporkan ke polisi,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. [dtk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *