Tanpa Banyak yang Tahu, Lionel Messi Ikut Perangi Virus Corona

Opera Timur – BARCELONA – Tanpa banyak orang yang tahu, Lionel Messi ternyata ikut berperang melawan ganasnya virus corona.

Dengan ketulusan hati, bintang Barcelona itu ikut menyumbangkan hartanya guna berpartisipasi memberangus virus yang telah merengut ribuan korban jiwa.

Seperti diketahui bersama, virus corona telah menyebabkan aktivitas semua bidang terhenti. Di Eropa sendiri, beberapa event olahraga tanpa terkecuali kompetisi LaLiga Spanyol, wahana Messi berkarier, dihentikan sementara. Teranyar Olimpiade 2020 Tokyo ditunda sampai tahun depan.

[irp]
Sadar tim medis membutuhkan dukungan yang tanya hanya suport mental, Messi menggelontorkan dana. Dia memberikan donasi langsung ke Rumah Sakit Barcelona.

Sebelumnya, pelatih Manchester City Pep Guardiola pun tergerak untuk ikut berjuang dengan mendonasikan 1 juta Euro atau setara dengan Rp17,6 miliar ke Yayasan Angel Soler.

Pemberian sumbangan yang dilakukan Messi itu sebenarnya sama sekali tak terendus publik. Semuanya baru diketahui setelah pihak menerima memposting ucapan terima kasih melalui akun resminya di Twitter seperti dikutip Foxpsort, Rabu (25/3/2020).

“Leo Messi memberikan sumbangan untuk melawan COVID-19 di klinik, Terima kasih banyak, Leo, atas dukungan dan komitmenmu.”

Spanyol adalah negara Eropa yang terkena dampak terburuk kedua dengan hampir 40.000 orang didiagnosis dengan virus, termasuk lebih dari 2.800 sudah meregang nyawa. [snd]

Tinggalkan komentar