Korban Corona Virus Di Saudi
Foto Doc: arabnews.com

Korban Corona Virus Di Saudi Dalam Kondisi Stabil

53 View

Opera Timur – RIYADH: Seorang pria Saudi yang terinfeksi virus corona berada dalam kondisi stabil dan sedang menerima perawatan, kata Kementerian Kesehatan Kerajaan.

Pria itu, yang tinggal di wilayah Qatif timur, telah diisolasi ketika ia menerima perawatan kesehatan, kata jurubicara kementerian itu, Dr.

Dia mengatakan bahwa keluarga pria itu dan semua orang yang telah melakukan kontak langsung dengannya juga sedang diawasi.

Menurut juru bicara kesehatan, pria Saudi itu melakukan perjalanan dari Iran, dan memasuki Kerajaan melalui Bahrain dan jalan lintas Raja Fahd yang menghubungkan kedua negara.

“Dia tidak menyebutkan perjalanan sebelumnya, termasuk Iran, di perbatasan,” kata Al-Abd Al-Aly.

“Pria itu telah diisolasi segera. Sampel yang diperlukan diambil, dan tes laboratorium di Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nasional membuktikan bahwa kasusnya dikonfirmasi. Kami terus memberikan layanan dan perawatan kesehatan untuknya, ”katanya.

Al-Abd Al-Aly mengatakan tim spesialis telah melihat lebih dari 70 orang yang telah melakukan kontak dengan pria itu.

“Kami telah memantau pergerakannya, apakah melewati fasilitas kesehatan swasta untuk menerima perawatan kesehatan atau kunjungannya ke lokasi komunitas,” kata juru bicara itu.

Al-Abd Al-Aly mengatakan bahwa penyelidikan terhadap kasus-kasus yang dicurigai akan terus berlanjut dan setiap kasus virus korona yang dikonfirmasi akan diumumkan.

Dia membantah desas-desus bahwa pria yang terinfeksi itu bekerja sebagai guru dan memperingatkan agar tidak perlu khawatir tentang virus itu.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Orang-orang harus menjaga kebersihan pribadi mereka dan menghindari menghubungi orang yang terinfeksi. Mereka dapat berkomunikasi dengan entitas tepercaya – layanan panggilan 937 tersedia untuk semua orang, ”katanya.

“Kami mendesak mereka yang berada di daerah atau negara di mana virus sangat menyebar, dan gagal melaporkan kunjungan mereka sebelumnya, untuk menghubungi 937, sehingga kami dapat membantu melindungi mereka, keluarga mereka dan masyarakat,” tambahnya. [arabnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *