Kisah Terkabulnya Tukang Jagal Yang Bertaubat

Kisah Terkabulnya Tukang Jagal Yang Bertaubat

39 View

Opera Timur – Bagir bin Abdulloh Al Muzni meriwayatkan beliau berkata ada seorang tukang jagal yang menyukai anak perempuan tetangganya nya nya Pada suatu hari anak perempuan itu disuruh pergi ke kampung lain untuk suatu urusan tukang jagal tersebut mengikutinya selalu berusaha menggodanya akan tetapi anak perempuan itu berkata Jangan lakukan itu sesungguhnya rasa cintaku kepadamu melebihi cintamu kepadaku akan tetapi aku takut kepada Allah.

tukang jagal itu berkata engkau takut kepadanya sementara aku tidak takut kepadanya maka ia pun kembali ke rumahnya dan bertaubat. Di tengah perjalanan ia hampir pingsan karena haus lalu ia bertemu dengan seorang utusan Bani Israil utusan ini bertanya kepadanya Ada apa denganmu?

tukang jagal tersebut menjawab aku sangat haus utusan itu berkata mari kita berdoa kepada Allah semoga dia menaungi kita dengan awan hingga kita sampaikan dalam Desa itu . tukang jagal itu menjawab aku tidak pernah beramal bagaimana mungkin aku akan berdoa utusan itu berkata jika demikian aku yang akan berdoa dan engkau yang mengaminkan –

Utusan itu pun berdoa dan tukang jagal mengaminkannya lalu datanglah awan menaungi mereka berdua hingga keduanya tiba ke desa itu tukang itu pun kembali ke rumahnya dan awan itu ikut bersamanya maka utusan itu berkata kepadanya bukankah Engkau telah mengatakan bahwa engkau tidak pernah beramal, sehingga aku yang berdoa dan engkau yang mengaminkan kemudian datanglah kawan-kawan kita hingga kita tiba di desa ini.

Akan tetapi ketika kita hendak berpisah Mengapa awan itu mengikutimu ceritakan kepadaku apa yang telah terjadi padamu tukang jagal itu pun menceritakan kisahnya lalu utusan itu berkata sesungguhnya orang yang bertaubat kepada Allah berada pada suatu tempat yang tidak seorangpun dapat berada di tempat itu [46].. (101 Kisah) (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.