Kisah Terkabulnya Doa Ubaidillah

Kisah Terkabulnya Doa Ubaidillah Al Jazari

60 View

Opera Timur – Dari Ubaidillah Al Jazari, beliau berkata, Pada suatu malam ada seorang laki-laki yang merengek-rengek dalam berdoa lalu seseorang menegurnya wahai Fulan bacalah doa ini.

Yang artinya:

Wahai dzat yang maha mendengar segala suara wahai dzat yang menghidupkan jiwa-jiwa setelah kematiannya wahai dzat yang tidak menakutkannya segala macam kesalingan wahai dzat yang tidak membingungkan nya berbagai macam suara wahai dzat yang tidak menyibukkannya 1 suara dari suara yang lain.

Orang itu berkata tidaklah aku berdoa kepada Allah subhanahu Wa ta’ala, dengan doa ini melainkan Allah mengabulkan permohonanku.

Kisah terkabulnya doa abu arrouha.

Dari Subah Bin Abu aroha alhammal beliau bercerita Pada suatu hari aku keluar dari kufah menuju mughitsah, untuk mencari air Yang jernih, ketika itu usiaku sudah sekitar 60 tahun.

Sebelum melanjutkan ceritanya pada waktu itu jalan menuju mughitsah, sangat menakutkan Lalu akupun singgah di perkampungan azib 42, penduduk ajib berkata kepadaku akan pergi kemanakah engkau? Aku jawab ke mughitsah.

mereka berkata sesungguhnya selama 3 bulan ini tidak seorangpun yang melewati Desa kami atau datang ke desa kami melalui tempat itu karena itu kami sangat menghawatirkan mu apalagi hari sudah hampir malam.

Abu arrouha berkata. aku katakan kepada mereka tidak aku tidak memiliki alasan untuk aku ke sana.

Lagu arroha. melanjutkan ceritanya, kemudian aku pun keluar dari azid ketika itu hari telah maghrib dan setelah berjalan sejauh beberapa mi malam pun tiba sedang aku masih berada di atas punggung unta ku saat itulah aku mendengar seseorang menginginkanku maka aku segera menghunuskan pedang ku ke arahnya, kemudian aku mendekatinya dan aku mendapatkanya sedang membaca Alquran.

Abu arrouha melanjutkan kemudian aku mengucapkan salam kepadanya dan dia membalas salam ku lalu dia berkata apa yang telah membawamu kepada agama tauhid aku menjawab mencari kebaikan.

Orang itu berkata apabila engkau mencari kebaikan maka kebaikan lah yang akan engkau dapatkan.

Aku bertanya siapakah dirimu semoga Allah merahmatimu. Orang itu menjawab aku datang dan Muhaibashah lalu pergi ke Basrah Dan inilah tujuanku dari basrah. Benarkah aku melihatmu terkejut Abu arrouha menjawab, benar orang itu bertanya inginkah engkau aku tunjukkan kepada satu rahasia yang apabila engkau membacakannya dalam keadaan marah, maka hatimu pun akan menjadi lembut apabila engkau membacakannya dalam keadaan sesat, maka engkau pun akan mendapatkan petunjuk dan apabila engkau membacakannya keadaan terjaga maka engkau pun akan tertidur.?

Abu arrohah menjawab ya ya demi Allah ajarkanlah kepadaku Orang itu berkata bacalah.

Yang artinya nya:

Dengan nama Allah dzat yang memiliki petunjuk sangat agung, kerajaan yang sangat tangguh dan sehat yang setiap saat selalu dalam keagamaan nya yang tidak ada usaha dan kekuatan kecuali dengan kehendak Allah subhanahu Wa ta’ala.

Abu arrohah berkata orang itu terus membacakan doa tersebut hingga aku menghafalkannya kemudian dia berjongkok di pinggir jalan seolah-olah sedang buang air kecil atau sedang membuang hajat akan tetapi tiba-tiba untaku merinkik hingga terkencing lalu aku segera melihatnya namun aku tidak mendapatkan apapun.

setelah itu aku pun menjadi sangat marah padahal sebelumnya hatiku telah menjadi lembut kemudian aku teringat akan doa-doa yang diajarkan orang tadi Lalu aku pun segera membacanya.

Semenjak itu hatiku menjadi sedikit lembut hingga akhirnya aku kembali tenang.

  • Artikel ini di ambil dari buku 101 Kisah
  • Editor: Opera Timur
  • Penerjemah : Ust. Abdul Somad Lc. Ma

 

Gallery for Kisah Terkabulnya Doa Ubaidillah Al Jazari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *