Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya
Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

46 View

Operatimur.com – Hallo sobat sehat operatimur, pada pembahasan kali ini admin akan mengulas infirmasi penting tentang Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya.

Sirsak adalah buah yaang memiliki warna kulit hijau dan juga dnegan daging yang berwarna putih. Dikenal dengan rasanya yang segar dan juga sedikit asam, buah ini berasal dari Amerika Selatan dan telah populer di Indonesia.

Tanaman dengan nama latin Annona Muricata ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya dengan buahnya saja, daunnya pun banyak dikonsumsi karena memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Baca juga : Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Dan berikut ini adalah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan cara mengolahnya dengan benar, antara lain :

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

5 Manfaat Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan
Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Berikut tujuh manfaat daun sirsak untuk kesehatan, serta cara mengolah dan efek sampingnya yang dirangkum detikHealt

Melawan Kanker

Beberapa studi yang telah dilakukan untuk melakukan penelitian terhadap tumbuhan yang satu ini menemukan bahwa daun sirsak memiliki sebuah senyawa yang dapat melawan pertumbuhan sel kanker payudara.

Mengatasi Peradangan

Dari uji laboratorium yang melibatkan beberapa tikus percobaan telah menemukan bahwa daun sirsak bosa digunakan untuk melawan berbagai jenis peradangan.

Daun sirsak yang direbus bisa dioleskan dan memiliki kemampuan anti rematik dan juga neuralgik ya sob. Selain itu, daun sirsak juga bisa menyembuhkan abses dan luka.

Mencegah Insomnia

Dengan meminum teh yang terbuat dari rebusan daun sirsak ini bermanfaat untuk membuat seseorang agar cepat tertidur dan juga dapat mencegah insomnia.

Manfaat ini terdapat pada daun sirsak yang memiliki kemampuan untuk membuat otot menjadi rileks dan juga sebagai penenang.

Tutorial Cara Mengolah Daun Sirsak

Cara terbaik untuk mengolah daun sirsak dan memanfaatkan khasiatnya adalah dengan merebusnya bersama teh.

Dan saat ini sudah banyak sekali dijual teh daun sirsak dipasaran, meskipun begitu kamu juga tetap bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti langkah mudahnya berikut ini.

Cara untuk mengolah daun sirsak ini cukup mudah sekali. Kamu bisa menggunakan 2-3 daun sirsak kering untuk 1-2 cangkir teh.

Lalu masukan ke air mendidih dan rebus selama kurang lebih 10 menitan saja, Lalu saring daunnya sebelum disajikan bersama teh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.