Keuntungan Menjadi Seorang Influencer Terkenal
Keuntungan Menjadi Seorang Influencer Terkenal

Keuntungan Menjadi Seorang Influencer Terkenal

83 View

Operatimur.comKeuntungan Menjadi Seorang Influencer Terkenal – Perkembangan teknologi digital menuntut perubahan dalam cara berpikir semua orang.

Teknologi Digital memungkinkan orang untuk mengekspresikan diri. Selain itu, peluang ini, menghasilkan Pekerjaan influencer dengan pendapatan yang cukup besar. Tanpa perlu tampil di media mainstream, seseorang bisa sukses ‘menjual’ dirinya sebagai influencer dengan bantuan teknologi digital.

Anda pasti bingung bagaimana memulai dan penasaran dengan penghasilan dari pekerjaan influencer ini. Sebelum itu, ada baiknya mempelajari seluk beluk cara menjadi influencer. Facebook Facebook Instagram Facebook Instagram Facebook dapat belajar dari apa yang mereka lakukan di media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook, atau Twitter.

Baca juga : Tips dan Cara Jitu Memulai Sebuah Bisnis Online

Mengomentari influencer, umumnya media sosial yang digunakan adalah instagram. Influencer berbeda dengan blogger. Influencer lahir karena jumlah pengikut di instagram. Dengan kata lain, influencer adalah orang-orang yang memiliki banyak pengikut di Instagram. Influencer memiliki pengaruh terutama pada pengikut mereka, sehingga menimbulkan interaksi dan minat mereka sendiri.

Bagaimana Cara Menjadi Influencer?

Menanamkan label influencer kepada seseorang memang tidak ada ketentuan standar. Selama memiliki banyak pengikut hingga jutaan pengikut atau telah mendapat ‘centang biru’ di akunnya, tidak salah disebut influencer. Tapi tidak mudah menjadi influencer. Tentu saja, ia telah membangun gambar untuk waktu yang lama dengan konten video dan foto yang sangat menarik.

Baca juga : Cara Investasi Emas Yang Aman Untuk Pemula

Membangun Citra

Banyak influencer bukan selebriti top atau artis terkenal .Mereka kemudian membuat konten dengan yang memiliki daya tarik tersendiri. sehingga mencuri perhatian pengguna media sosial.

Seorang influencer harus memiliki citra yang kuat. Gambar ini yang harus tertanam dalam pikiran setiap orang. Mulailah membangun citra Anda sendiri di media sosial. Tunjukkan kekuatanmu. Misalnya, Anda menyukai dunia gadget, lalu tunjukkan wawasan atau keahlian Anda dengan mengunggah konten tentang gadget. Semakin fokus, maka semua orang akan tahu tentang Anda. Banyak bidang influencer yang bisa dipilih seperti beauty influencer, food influencer, techno influencer, dan lain sebagainya.

Baca juga : 5 Deretan Asuransi Tersukses Yang Ada Di Indonesia

Awkarin

Di Indonesia kita bisa mengambil satu contoh influencer milenial yang sedang booming dan memiliki pengaruh yang kuat pada pengikutnya. Yup, siapa yang tidak tahu nama Awkarin? Selebriti Instagram yang memiliki wajah cantik bisa disebut influencer. Sebelum dia terkenal seperti sekarang, Awkarin adalah wanita biasa yang tidak memiliki latar belakang sebagai selebriti. Awalnya, wanita yang akrab disapa Karin ini bukanlah artis atau penyanyi yang sering tampil di Tv. Dia memulai karirnya melalui unggahan hidupnya melalui Instagram dan Youtube.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa Awkarin Menghasilkan Ratusan Juta dalam sebulan sebagai influencer. Nilai iklannya untuk satu produk bernilai Jutaan hingga puluhan juta. Ada berbagai merek produk yang telah menggunakan layanan mereka untuk sekadar meningkatkan jangkauan pemasaran. Saat ini, Awkarin memiliki lebih dari satu juta pengikut Instagram dengan kategori sebagai influencer premium atau mega influencer.

Baca juga : Mengetahui Bagaiamana Cara Kerja Manajemen Keuangan Perusahaan Multinasional

Fokus Pada Satu Media Sosial

Jika Anda ingin menjadi influencer atau seseorang yang dapat mempengaruhi orang lain melalui media sosial, maka fokuslah pada satu platform terlebih dahulu. Banyak platform memang sangat baik untuk bisnis atau hanya memperkenalkan siapa Anda. Tapi ingat bahwa hampir semua influencer lebih menonjol melalui satu media sosial. Untuk itu, cobalah fokus mengupload konten dengan serius, misalnya di Instagram. Perlahan – lahan Anda dapat mengetahui kemampuan dan kekurangan, sehingga lebih mudah untuk membuat konten yang memiliki daya tarik yang kuat.

Buat konten yang menarik

Konten Adalah Raja. Itulah asumsi beberapa orang mencoba-coba dengan dunia digital. Karena itu. cobalah untuk membuat konten yang unik dan menarik melalui foto dan video. Buat konten asli seperti yang belum pernah dilakukan influencer lain. Dari konten unik ini, Anda akan terlihat lebih berbeda dan menonjol, sehingga mudah untuk menemukan pengikut di media sosial.

Baca juga : Cara Jitu Memulai Bisnis Coffee Shop di Jamin Sukses

Seperti Awkarin, di luar kontennya yang kerap menimbulkan kontroversi, ia sukses menjadi sorotan masyarakat luas. Karin juga telah mempengaruhi banyak kalangan, terutama generasi muda. Dengan isi romansa dan kehidupan yang penuh drama, Karin menjadi daya tarik utama bagi remaja dan anak muda. Karena itu, kesuksesan Karin sebagai influencer mengajak remaja lain untuk meniru jejaknya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.