Kapolda Metro Jaya Pastikan Kasus Sukmawati Terus Berjalan

30 View

Opera Timur – Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan laporan terhadap putri Presiden ke-1 Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri atas kasus membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno serta Alquran dan Pancasila, masih terus berjalan.

Kata Gatot, saat ini para penyidik masih melakukan pemanggilan terhadap para pelapor yang ada guna mengklarifikasi laporan.

“Terkait kasus pelaporan Sukmawati itu kita masih lakukan klarifikasi, memanggil para pelapor itu,” kata Gatot kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).

Setelah para pelapor rampung diperiksa, lanjut dia, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi sampai Sukmawati sebagai terlapor dalam kasus. Apabila memang ditemukan adanya unsur pidana, maka tentu laporan akan naik ke penyidikan.

“Ini masih tahapan penyelidikan nanti,” tutupnya.

Untuk diketahui, Dalam video yang beredar di Youtube, dalam sebuah forum, Sukmawati tampak bertanya kepada audiens soal Pancasila dan Alquran serta pertanyaan soal Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

Berikut pernyataan Sukmawati dalam video yang beredar di Youtube:

“Mana yang lebih bagus Pancasila sama Alquran? Gitu kan. Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Sukarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini. Terima kasih silahkan duduk,” ucap Sukmawati.

Laporan tersebut tertuang dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 15 November 2019. Adapun pasal yang disangkakan dengan Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP. [okzn]

Leave a Reply

Your email address will not be published.