Alhamdulillah 15 Ramadhan Tidak Terjadi Apa-apa, Yang Sebelumnya Sangat Heboh Di Media Sosial

Alhamdulillah 15 Ramadhan Tidak Terjadi Apa-apa, Yang Sebelumnya Sangat Heboh Di Media Sosial

25 View

Opera Timur – 15 H pertengahan bulan suci ramadhan yang sebelumnya sangat heboh kalau di tanggal 15 ramadhan akan ada suara yang kencang dan dahsyat, dan di bulan syawal akan terjadi huru hara dan perselisihan antara umat manusia.

“Tapi nyatanya alhamdulillah semua itu tidak terjadi di hari jumat pada tanggal 15 ramadhan H. Taggal 08 -05-2020 M. Semua berjalan lancar seperti biasanya.

Di kalangan masyarakat setempat sangat dihebohkan berita tersebut dan sipang siur ada yang bilang kalau habis solat subuh akan ada batu meteor jatuh ke bumi.

Ada juga yang bilang akan ada kegelapan dalam selama 40,hari yang dibilang dukhon.

Sebagian lagi ada yang bilang akan ada suara yang sangat dahsyat dan kalau suara itu terjadi maka seluruh umat manusia disuruh masuk ke dalam kamar dan sambil bersujud sambil membaca doa SUBHANAL QUDDUS – ROBBUNAL QUDDUS.

Kabar tersebut sangat mengkhawatirkan di kalangan masyarakat khususnya daerah lumajang.

Ada sebagian orang yang bertanya kepada saya?, Dia bertanya, bagaimana tanggapan kamu terhadap kabar 15 ramadhan ini, maka saya jawab, allahu a’lam kita tidak boleh menelan mentah-mentah kabar tersebut kita harus dengar penjelasan yang real.

“Kemudian saya cari dakwah sebagian ustadz-ustadz kondang yang sudah ahli hadist dan bahkan sudah hafal beribu ribu hadist.

Maka kesimpulannya – hadist yang menerangkan peristiwa pada pertengahan bulan ramadhan itu ternyata hadistnya Tidak bersanad, dan hadistnya maudu’ atau hadist palsu.

“Ustadz Abdul Somad menyatakan kalau hadist itu hadist yang tidak bersanad, dan hadist palsu.

Ustadz syafiq bassalamah juga menyatakan dari beberapa riwayat kalau hadist itu palsu dan tidak bersanad.

Banyak dari kalangan ustadz-ustadz lainnya yang menyatakan pernyataan yang sama yang di ambil beberapa riwayat riwayat.

Isi ceramah tersebut sangat menenangkan hati masyarakat ketika mendengar isi ceramah tersebut, dan nyatanya alhamdulillah tidak terjadi seperti apa yang di kabarkan dari sebelumnya .

Maka intinya kita harus selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada allah SWT. dan mengimani kalau kiamat itu pasti ada tapi masalah waktunya allah yang tahu, kita cukup mempersiapkan diri bekal-bekal untuk mengahadapinya yatu beramal saleh dan tawakkal kepada allah SWT. Dan mengharap ridhonya amin [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published.