Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat Di Halaman Rumah
Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat Di Halaman Rumah

Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat Di Halaman Rumah

41 View

Operatimur.com Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat Di Halaman Rumah, menanam sayuran sangatlah banayak manfaatnya adalah jenis menanam berbagai sayuran, kita tidak perlu membeli sayur dan tentunya lebih hemat keuangan.

Pas harga cabai mahal pun tidak khawatir, karena tinggal metik sendiri. Mau bikin jus tomat tinggal metik sehingga kita dapat mengurangi pengeluaran.

Manfaat lain yang bisa kita dapatkan kalau menanam sayuran sendiri adalah aman dari pestisida. Jangan kaget, kalau sayuran yang Anda beli sekarang itu pasti sudah terkena pestisida kimia.

Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat

Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat Di Halaman Rumah

berikut ini beberapa rekomendasi tentang jenis sayuran yang dapat anda coba tanam di halaman ruamah yang kami rangkum dari beberapa sumber hanya untuk anda.

Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang biasa dimakan sebagai makanan pendamping, seperti lalapan dan acar. Mentimun kaya akan antioksidan yang sudah terbukti baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

Serta, mentimun juga rendah kalori, mengandung banyak air dan serat larut, yang membuatnya ideal untuk menghidrasi tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Sayuran ini tergolong tanaman yang mudah untuk dirawat, sehingga cocok bagi pemula. Mentimun menyukai sinar matahari dan air— jangan sampai terlalu banyak air karena bisa membuatnya terserang jamur dan mati.

Mentimun bisa dipanen sekitar 35 atau 40 hari setelah ditanam.

Tomat

Jika baru memulai berkebun sayur di rumah, tomat bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, tomat sangat mudah dirawat dan cepat tumbuh. Anda bisa menanam tomat di pekarangan rumah atau menggunakan media tanam, seperti pot dan polybag.

Saat menanam tomat, letakkan di tempat yang paling banyak mendapatkan sinar matahari, agar dapat tumbuh subur dan maksimal.

Tomat sebaiknya tidak terlalu sering disiram, karena tanaman ini tidak terlalu menyukai kondisi tanah dan lingkungan yang lembap.

Tanah yang terlalu lembap dapat menyebabkan tanaman ini cepat mati. Idealnya, tomat yang belum berbuah bisa disiram tiga hari sekali, lalu kurangi frekuensi penyiraman bila sudah berbuah.

Tomat biasanya bisa dipanen 60-100 hari setelah ditanam, atau ketika ??buahnya sudah berwarna kekuningan.

Cabe

Cabai adalah salah satu rempah-rempah yang pasti digunakan untuk berbagai hidangan. Belakangan ini, harga cabai dipasaran bisa terbilang cukup tinggi.

Untuk mengatasinya, bagaimana kalau coba menanam cabai di rumah? Selain bisa menghemat uang belanja, kualitas cabai hasil panen sendiri tentunya lebih terjamin.

Cabai termasuk sangat mudah dirawat dan dapat tumbuh subur bahkan di pot kecil. Lakukan penyiraman dengan air secukupnya dan berikan sinar matahari yang cukup, sekitar 60—75 persen.

Tidak mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup dapat menghambat pertumbuhannya, dan sebaliknya terlalu banyak mendapatkan paparan sinar matahari juga dapat mengganggu pertumbuhannya.

Bayam

Selain beberapa jenis sayuran di atas, bayam menjadi jenis sayuran lainnya yang bisa ditanam di pekarangan rumah. Bayam merupakan jenis sayuran kaya nutrisi, ini termasuk vitamin A, vitamin C, zat besi, asam folat, thiamin, dan berbagai kandungan lainnya.

Tidak perlu menyediakan lahan yang luas, Anda bisa menanam tanaman bayam di polybag atau pot dengan mudah.

Cukup letakkan di tempat teduh, namun tetap mendapatkan cukup sinar matahari. Dan, lakukan penyiraman secara teratur untuk menjaga kelembapan tanah.

Tanaman bayam dapat dipanen setelah sekitar berumur 25 hingga 30 hari.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat Di Halaman Rumah semoga artikel ini dapat membantu dan bermafaat untuk anda.

Gallery for Jenis Sayuran Dapat Tumbuh Dengan Cepat Di Halaman Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.