Jangan sekali kali menghina atau merendahkan orang lain, karena suatu saat kamu juga akan merasakan yang sama hanya butuh waktu saja kapan itu terjadi.

Jangan sekali kali menghina atau merendahkan orang lain, karena suatu saat kamu juga akan merasakan yang sama hanya butuh waktu saja kapan itu terjadi.

51 View

Opera Timur – Jangan terlalu menghina atau merendahkan orang lain hanya karena kamu lebih wibawa atau lebih kaya dari mereka.

Di hadapan Allah Swt. Semua umat manusia semuanya sama, karena allah tidak memandang apa yang kamu punya dan allah tidak memandang jabatan dan harta, tapi allah melihat bagaimana kamu beriman dan takut kepadanya.

“Ingatlah semua apa yang kamu lakukan di dunia ini sebenarnya hanya sementara, jadi sangat tidak pantas untuk di sombongkan karena itu semua hanya titipan dan tidak dibawa mati.

Sesungguhnya yang benar benar yang kamu miliki adalah amal shaleh, yakni harta yang dijalankan di jalan allah seperti sedekah baik itu berupa harta ataupun berupa tenaga untuk menolong sesama.

Terkadang ada sebagian orang mentang-mentang dirinya banyak harta dan punya wibawa seenaknya meremehkan dan menghina orang semaunya.

Bagaimanapun kehidupan kamu walau kamu seorang kaya dan orang ternama, tidak usah sekali kali kamu menghina atau meremehkan orang lain, karena kamu tidak akan mengetahui apa akan terjadi pada kehidupan kamu di kemudian harinya.

Sebagai umat islam bersikap dengan santun dan saling menghargai sesama dan hidup damai tentram dan disitu kamu merasakan indahnya kehidupan dunia. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published.