Kaya Itu Bukan Karena Kamu Bisa Membeli Dunia Dan Seisinya, Tapi Ketika Dunia Tidak Bisa Membelimu

Kaya Itu Bukan Karena Kamu Bisa Membeli Dunia Dan Seisinya, Tapi Ketika Dunia Tidak Bisa Membelimu

53 View

Opera Timur -Senang dikatakan orang kaya? Senang ketika orang lain memberi penilaian istimewa karena hartamu? Senang ketika orang lebih mendengarkanmu karena uangmu? Tapi Pernahkah terbesit dibenakmu apakah Allah ridho dengan kekayanmu?

Iya, harusnya Kamu memikirkan dengan bijak segala apapun yang Allah berikan kepadamu, sebab kekayaan yang kamu miliki itu adalah amanah dari-Nya, maka jangan hanya senang semata tapi pastikan kamu bijak menjaganya.

Karena tak sedikit jaman sekarang orang yang sadar bahwa dirinya kaya, tapi tidak pernah tahu tanggung jawab apa yang harus ia tunaikan.

Padahal, kaya itu bukan karena kamu bisa membeli dunia dan seisinya, tapi ketika dunia tidak bisa membelimu dan tidak bisa memperolokmu.

Jangan Terkecoh Oleh Gemilaunya Kesenangan Dunia, Karena Dunia Hanyalah Sementara

Jadi, meski benar dimata manusia kamu adalah orang kaya, atau bahkan orang sangat kaya, tetaplah kendalikan hatimu untuk tetap bijaksana, jangan seenaknya dan jangan pernah menukar aturan Allah dengan aturan dunia yang hanya sesaat.

Jangan pernah terkecoh oleh gemilaunya kesenangan dunia, karena dunia hanyalah sementara, dan pastinya nanti setiap yang kamu miliki di duni ini akan Allah pertanyakan dengan sangat detail dan adil.

Jagalah Hati Untuk Senantiasa Biasa-Biasa Saja Menyenangi Soal Harta, Karena Bukan Harta Yang Akan Dibawa Mati Tapi Amal

Oleh karenanya, jagalah hatimu untuk senantiasa biasa-biasa saja menyenangi soal harta, soal uang, soal jabatan, dan soal kekuasaan, karena orang kaya yang sesungguhnya itu tidak dilihat dari apa yang dimilikinya ketika didunia, tapi dilihat dari seberapa banyak hatimu dengan kebaikan dijalan-Nya.

Karena bukan harta yang akan pasti dibawa mati, tetapi amal kebaikan yang sellau kita lakukan dengan baik dan ikhlas.

Upayakan Dirimu Sadar Bahwa Kekayaan Yang Paling Berharga Dan Abadi Adalah Kekayaan Hati Dan Amal Shaleh

Maka upayakanlah dirimu sadar bahwa kekayaan yang paling berharga dan akan selalu abadi adalah kekayaan hati dan amal shaleh, karena dengan mengingat demikian insyaallah hatimu akan lunak untuk bisa mengendalikan hati agar tetap bijaksana.

Bukan Kaya Namanya Bila Hanya Nampak Berkecukupan Diluarnya Semata, Tapi Hatinya Kosong Dengan Amal Baik

Karena bukan kaya namanya bila hanya nampak berkecukupan diluarnya semata, tapi keadaan hatinya kosong dengan amal baik, hatinya gersang oleh rasa ikhlas dan sabar.

Sedangkan Allah melihat manusia itu melalui hatinya, lantas untuk apa keadaan luar kaya sekayanya, tapi keadaan hati miskin semiskin-miskinnya.

Karena Orang Kaya Yang Sesungguhnya Adalah Ketika Ia Mampu Menjadikan Dirinya Berharga Dihadapan Allah Dengan Segenap Kebaikannya

Kamu harus tahu, bahwa orang kaya yang sesungguhnya itu adalah ketika ia mampu menjadikan dirinya berharga dihadapan Allah dengan segenap kebaikan, bukan hanya berharga dimata manusia dengan banyaknya harta semata.

Oleh sebab itu, disaat kamu kaya maka tetaplah ingat akan aturan-aturan yang telah Allah tetapkan kepadamu sebagai seorang muslim, jangan sampai kamu kelabakan menukar iman dan islammu dengan kebahagian dunia yang fana. [Hmrh]

Leave a Reply

Your email address will not be published.