Inilah Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis
Inilah Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis

Inilah Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis

325 View

Operatimur.comInilah Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis yang sangat wajib untuk kalian ketahui.

Memang sebuah bisnis tentu saja harus mempunyai Indikator yang sangat baik, namun untuk saat itu kalian jangan merasa bingung untuk saat ini.

Karena admin akan membantu kalian untuk mengetahuinya, simak terus pembahasan kalian ini supaya kalian bisa mengetahui dan mendapatkan informasi yang terbaru.

Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis

Dalam menjalankan bisnis, pertumbuhan penjualan merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan perkembangannya.

Tanpa pertumbuhan penjualan yang baik, perusahaan akan sulit untuk tumbuh. Strategi bisnis telah menjadi stagnan, itu saja.

Ini karena memahami tingkat pertumbuhan penjualan dapat menjadi semacam indikator yang dapat membantu perusahaan membuat keputusan.

Penasaran, ingin tahu lebih banyak tentang pentingnya pertumbuhan penjualan dan juga bagaimana cara menghitungnya?

Pertumbuhan penjualan dapat dikatakan positif ketika angka penjualan lebih tinggi dari angka pada periode sebelumnya.

Dengan angka positif, tentu saja, Keuangan Perusahaan lebih baik dan peringkat teratas lebih cenderung menentukan strategi bisnis yang lebih baik dari sebelumnya.

Dilansir dari Stockopedia, pertumbuhan penjualan adalah peningkatan penjualan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Ini adalah parameter yang digunakan untuk mengukur kinerja tim penjualan, menentukan strategi bisnis yang akan dilakukan, dan juga semacam indikator yang digunakan oleh jajaran teratas perusahaan sebelum mengambil keputusan.

Tanpa pengembangan pendapatan, bisnis menjadi berisiko untuk disusul oleh pesaing.

Pertumbuhan penjualan juga penting bagi investor, karena mereka ingin mengetahui kondisi penjualan dan apakah permintaan akan Produk atau layanan di suatu perusahaan akan terus meningkat.

Ada dua jenis pertumbuhan penjualan: positif dan negatif.
Nah, pertumbuhan penjualan bisa dikatakan negatif jika pendapatan di tahun ini (atau periode ini) lebih rendah dari tahun lalu (periode sebelumnya).
Di atas telah dijelaskan bahwa ada pertumbuhan penjualan positif dan negatif. Namun, bagaimana menentukannya?

Ketahui Juga : Cara Investasi Emas Yang Aman Untuk Pemula

Kelebihan Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis

Cara menghitung pertumbuhan penjualan adalah dengan mengurangi jumlah penjualan pada periode ini dengan periode sebelumnya, bagi dengan penjualan pada periode sebelumnya, dan kemudian kalikan dengan 100.

Nyaman, (penjualan periode ini-penjualan periode sebelumnya) / penjualan periode sebelumnya x 100.

Menurut Stockopedia, pertumbuhan penjualan 5-10% biasanya dianggap baik untuk perusahaan besar, dan angka yang diharapkan untuk perusahaan yang tidak terlalu besar lebih dari 10%.

Meski begitu, setiap perusahaan pasti berbeda dalam hal Industri, jenis perusahaan, dan ukuran, bukan?

Seperti yang telah disebutkan, selama persentasenya lebih tinggi dari periode sebelumnya, pertumbuhan penjualan pada periode tersebut dapat dianggap positif.

Jika hasil perhitungan terus-menerus negatif dan selalu menurun, ini menunjukkan bahwa ada kesalahan yang harus segera diperbaiki.

Kalau tidak, perusahaan bisa sengsara dan menyebabkan keruntuhan, karena pendapatan terus menurun dan tidak ada perkembangan sama sekali.

Hal pertama yang dapat mempengaruhi pertumbuhan penjualan adalah ukuran perusahaan.

Perusahaan kecil biasanya memiliki tingkat pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi, karena dibutuhkan lebih sedikit penjualan untuk meningkatkan jumlah itu.

Misalnya, ada perusahaan kecil yang memiliki pendapatan 50 juta pada tahun berjalan, dan 35 juta pada tahun sebelumnya. Dengan demikian, pertumbuhan penjualannya mencapai 42,85%.

Di sisi lain, ada perusahaan besar dengan pendapatan 800 juta pada tahun berjalan, 750 juta pada tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan perusahaan hanya 6%.

Meskipun persentase dan kenaikannya lebih rendah, jumlah uang yang diperoleh oleh perusahaan besar jelas lebih banyak daripada perusahaan kecil.

Tentu saja Inilah Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis yang sangat baik untuk kalian lakukan yang telah admin ulas di atas tadi.

Baca juga : Wajib Diketahui Pertumbuhan Ekonomi Dan Siklus Bisnis

Kesimpulan

Mengutip artikel di atas Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis tentu saja ini merupakan salah satu kata kunci terbaru yang ada di internet.

Telah banyak yang mengandalkan kata kunci yang satu ini, seperti di internet atau pun aplikasi yan sering kalian gunakan sebelumnya.

Penutup

Mungkin hanya itu yang dapat admin sampaikan mengenai Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis, simak dan ikuti terus pembahasan informasi terbaru lainnya.

Gallery for Inilah Indikator Yang Dapat Digunakan Untuk Mengukur Perkembangan Sebuah Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published.