Harga Honda Giorno Terbaru Ynag Akan Rilis Di Indonesia
Harga Honda Giorno Terbaru Ynag Akan Rilis Di Indonesia

Harga Honda Giorno Terbaru Ynag Akan Rilis Di Indonesia

95 View

operatimur.com – Hallo sobat bertemu lagi bersama admin yang tentunya selalu membawakan informasi terbaru dan terhangat. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas Harga Honda Giorno Terbaru Ynag Akan Rilis Di Indonesia.

Honda Jepang baru saja memperkenalkan skutik terbarunya yakni Honda Giorno edisi 2022. Honda Giorno 2022 masih memiliki DNA yang sama dengan saudaranya yang juga baru saja meluncur yakni Honda Dunk.

Mengutip dari rideapart, berbeda dengan Dunk, Giorno tampil berdesain dengan gaya estetika sport retro, ya mirip-mirip dengan Honda Scoopy yang ada di Indonesia.

Terkait kemiripan, selain sama-sama tampil dengan desain ala retro, Honda Giorno ini bisa dibilang serba kecil jika dibandingkan dengan Scoopy.

Spesifikasi Honda Giorno Terbaru Ynag Akan Rilis Di Indonesia

Lihat saja dimensinya, Giorno ini 214 mm lebih pendek, 13 mm lebih sempit, dan 40 mm lebih rendah, sampai sini harusnya sudah terbayang semungil apa Giorno ini.

Tidak hanya dari dimensi, bahkan kapasitas mesinnya juga terbilang cukup jauh kecilnya jika dibandingkan dengan Scoopy sekalipun, hanya 50 cc.

Apa yang bisa dilakukan mesin sekecil itu? Jika mengacu pada laman resmi Honda Jepang, mesin mungil tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 4,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 4,1 Nm di 6.000 rpm.

Memang telak jika dibandingkan dengan keluaran tenaga yang dimiliki Scoopy (8,8 dk), tapi untuk urusan efisiensi bahan bakar, Scoopy boleh sedikit menepi terlebih dahulu.

Pasalnya, mesin Giorno tersebut diklaim memiliki efisiensi bahan bakar hingga 80 km untuk setiap liternya, bandingkan dengan Scoopy yang berkisar 59 km per liter.

Selain itu, penggunaan rem depan yang masih menggunakan rem tromol, sepertinya konsumen di sana tidak terlalu mempermasalahkan soal tampilannya ini, yang penting berfungsi sebagai penghenti laju, kira-kira begitu, mungkin.

Pada tameng bagian depan ada garis yang menyerupai setengah lingkaran, fender rumah roda bagian depan juga didesain lebih besar dan membulat.

Lanjut ke bagian sisi samping, dari sini tampilannya persis dengan bahasa desain milik Scoopy atau kalau mau dibilang secara umum mirip dengan skuter klasik lainnya.

Pijakan kaki pengendara terlihat tinggi, berkaca pada ukurannya yang kecil tadi sepertinya untuk orang dengan tinggi di atas 170 cm akan sedikit menemui kendala ketika mencoba mencari posisi duduk yang pas.

Masuk area dashboard, tidak kalah sederhananya dibandingkan dengan tampilan luarnya, meter klasternya juga dibuat seminimalis mungkin, hanya ada speedometer dan MID serta beberapa indikator seperti check engine, idling start stop system, dan penanda lampu sein.

Turun sedikit ke bawah, Giorno tetap dilengkapi dengan kompartemen yang memadai, pada sisi kiri terdapat laci penyimpanan dengan penutup lengkap dengan power outlet.

Anda dapat memanfaatkan ruang penyimpanan lainnya di sisi kanan serta gantungan dengan pengunci yang dapat dilipat, praktis. Turun lagi ke bagian kaki-kaki, velgnya menggunakan ukuran 10-inci.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan buat anda semua mengenai Harga Honda Giorno Terbaru Ynag Akan Rilis Di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *