Dunia Hadapi Pandemi Virus Corona, Ini Pesan Raja Salman

Dunia Hadapi Pandemi Virus Corona, Ini Pesan Raja Salman

24 View

Opera Timur – RIYADH – Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud, mengatakan bahwa Arab Saudi telah mengambil semua langkah pencegahan untuk memerangi wabah virus Corona. Namun, ia lantas berbicara lebih jauh tentang fase yang “lebih sulit” di tingkat global.

“Kerajaan terus mengambil semua tindakan pencegahan untuk menghadapi pandemi ini dan membatasi dampaknya,” kata Raja Salman dalam pidatonya.

“Kami hidup melalui fase yang sulit,” katanya, seraya menambahkan ia yakin bahwa fase ini akan berakhir seperti disitir dari Asharq Al-Awsat, Jumat (20/3/2020).

Namun dia menekankan bahwa fase yang akan datang akan lebih sulit di tingkat global untuk menghadapi penyebaran pandemi yang cepat ini.

Raja Salman mengatakan orang-orang telah menunjukkan kekuatan dalam menangani wabah virus Corona, dan meyakinkan mereka bahwa Kerajaan itu tertarik untuk menyediakan obat-obatan yang diperlukan, makanan, dan kebutuhan hidup bagi warga dan penduduk.

Ia menambahkan bahwa semua sektor pemerintah, yang dipimpin oleh Departemen Kesehatan, melakukan semua yang mereka bisa dan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan mereka.

Raja Salman memuji entitas pemerintah dan profesional sektor kesehatan atas dedikasinya dalam memerangi virus Corona dan menyelamatkan nyawa.

Ia menyerukan lebih banyak solidaritas dan kolaborasi, dan untuk secara ketat mematuhi instruksi dan pedoman pihak berwenang untuk memerangi pandemi.

Hingga saat ini, virus Corona telah menginfeksi 242.017 orang di seluruh dunia. Sebanyak 9.991 orang meninggal dan 86.714 lainnya dinyatakan sembuh. [sindo]

Leave a Reply

Your email address will not be published.