Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid

Operatimur.comContoh Surat permohonan Bantuan Dana Pembangunan masjid-gotong royong memang sangat identik dengan masyarakat yang ada di Indonesia buktinya dengan kerjasama yang baik akan melahirkan tujuan yang baik pula, dengan adanya pembangunan masjid di suatu tempat maka sudah sepantasnya untuk membantu, mengingat hal ini termasuk fasilitas umum yang akan di gunakan oleh orang banyak, dan bantuan ini terdapat dua macam, yang pertama bantuan berupa tenaga dan kedua berupa harta, bagi yang mampu menyumbang tenaga di persilahkan dan juga bagi yang mampu menyumbangkan hartanya juga sangat dipersilahkan.

Kadang ada pula Masjid yang menggelar penggalangan dana dengan meminta bantuan pada orang yang di anggap mampu, seperti para dermawan dan juga para pejabat tinggi, untuk pengajuan pada orang tertentu biasanya menggunakan surat permohonan bantuan dana pembangunan masjid doc yang sudah dibuatkan dalam bentuk buku atau proposal, sehingga orang yang di tuju tinggal membaca maksud dan tujuannya.

Dalam membuat surat tersebut dibutuhkan struktur yang benar dan memang biasa di ajukan pada orang tertentu, maka dari itu operatimur akan membagikannya dengan benar dan bisa langsung digunakan.

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid

PANITIA PENGEMBANGAN BANGUNAN MASJID AL-HIKMAH GIRI JAYA KELURAHAN SUMBER AGUNG KECAMATAN KEMILING

Bondowoso, 02 Juli 2021

Nomor : 008/14/IX/PMH/21

Perihal : Permohonan Bantuan Dana

Lampiran : 1 (satu) bendel

Kepada Yth.

Bapak Gubernur

Di…..

Bondowoso

Assalamualaikum wr.wb

Dengan hormat,

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan berkah dan hidayah-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam senantiasa tercurahkan pada Nabi Besar Muhammad SAW, pemimpin semua umat.

Sehubungan dengan dimulainya pembangunan masjid Al Usman oleh panitia pengembangan pembangunan masjid yang dilaksanakan pada bulan Juli 2021 sampai dengan selesai di Masjid Al Usman Karangkotong, Maesan, Bondowoso.

Maka dengan ini kami selaku panitia bermaksud untuk mengajukan permohonan dana kepada Bapak demi terselenggaranya pembangunan Masjid AL Usman sehingga akan berguna bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

Demikian surat permohonan ini kami buat, besar harapan kami agar Bapak ikut berpartisipasi mendukung berjalannya proses pembanguan masjid. Atas perhatian dan partisipasi Bapak kami ucapkan terima kasih dan semoga amal ibadah Bapak diterima oleh Allah SWT.

Wassalamualaikum wr.wb

Ketua Pelaksana Sekretaris

 

Mengetahui,

Lurah Karang kotong

Takmir Masjid

Fauzi Iass

Dan berikut ini bagi yang ingin mendownload dengan format doc yang bisa di edit

Download pdf surat permohonan bantuan dana masjid

Dalam pembuatan surat ini prosesnya sangat mudah yang dilengkapi dengan tanda surat resmi yang di tandatangani oleh beberapa orang yang ikut berperan penting dalam pembangunan masjid tersebut, seperti panitia yang memang ditunjuk untuk mengurusinya.

ada bagian penting dalam pembuatan surat resmi dan sebelum kamu membuatnya perlu diketahui apa saja yang harus ada dalam surat.

1.Kop Surat

Kop surat adalah bagian penting dari surat tersebut dan letaknya ada di paling atas surat sebelum pembukaan yang biasanya berisi alamat surat, nomor heandphone, nama surat, yang berupa instansi, organisasi, dan perusahaan.

2.Nomor Surat

Nomor adalah bagian yang ada dalam struktur surat dan memiliki nomor urut yang berbeda dan juga kode untuk disematkan dalam surat tersebut, nomor surat mengacu pada penulisan surat seperti tanggal, hari, bulan dan tahun sehingga di rangkai menjadi sebuah nomor pada surat

3.Alamat Surat

Yang dimaksud dengan alamat surat adalah alamat yang ditulis oleh si pengirim surat untuk menjelaskan keberadaan secara spesifik dalam surat sehingga menimbulkan kepercayaan pada penerima

4.Pembukaan surat

Kalimat pembuka pada surat adalah kalimat pengantar yang berisi sambutan atau kata-kata yang nantinya mengarah pada pembahasan pokok dalam surat dan akan dilanjutkan pada tujuan inti dalam surat.

5.Isi surat

Isis surat adalah pokok pembahasan dalam surat itu sendiri dan menyatakan dengan sebenar-benarnya apa yang ingin disampaikan oleh penulis

6.Penutup Surat

Bagian penutup surat berisi penekanan serta kesimpulan dari isi pokok pembahasan dalam surat secara keseluruhan. Selain itu bagian penutup juga bisa saja berisi harapan atau ucapan terima kasih kepada pembaca. Bagian penutup sebaiknya tegas, singkat, padat dan tidak perlu banyak basa-basi.

7.Kaki Surat

Kaki surat berada di paling bawah surat yang berisi nama-nama surat yang ikut andil dalam pembuatan atau perencanaan yang terdapat dalam surat dengan berisi nama dan tanda tangan yang bersangkutan atau panitia pelaksana

Nah itulah yang harus ada dalam pembuatan surat resmi seperti Contoh Surat permohonan Bantuan Dana PEMBANGUNAN masjid ini, sekian dan terimakasih

Leave a Comment