Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Kita Cari Manusia Untuk Bersandar

Opera Timur – Jangan pernah takuti masalahmu, sebesar apapun tetap yakinlah bahwa Allah maha besar dalam menyelesaikan segalanya.

Maka dari itu carilah Allah dulu untuk bersujud, carilah dulu Allah sebelum kamu menangis pada manusia, carilah Allah dulu sebelum kamu mencari manusia untuk bersandar.

Ceritakanlah Semua yang Memberatkanmu Kepada Allah Dulu Sebelum Kamu Mengeluh Kepada Manusia

Lantas untuk setiap hal yang memberatkanmu, ceritakanlah semuanya kepada Allah dulu, sebelum kamu mengeluh kepada manusia.

Karena saat kamu mengeluh kepada Allah, maka tentu hanya ketenangan yang akan kamu dapatkan, dan masalahmu tidak akan membuatmu lemah.

Menangislah Kepada Allah Dulu, Sebelum Kamu Meminta Belas Kasih Kepada Manusia

Sebelum kamu meminta belas kasih kepada manusia, sebelum kamu merengek kepada manusia, maka menangislah kepada Allah dulu, karena Allah memiliki hal indah untukmu.

Datanglah Kepada Allah Lebih Sering Dalam Kesulitanmu, Karena Allah Tahu Betul Jawaban yang Menyulitkanmu

Iya datanglah kepada Allah lebih sering dalam setiap kesulitanmu, karena Allah tahu betul jawaban yang menyulitkanmu, Allah tahu betul apapun yang membuatmu merasa tidak mampu.

Jadikan Allah Pendengar Pertama Dalam Masalahmu, Sebelum Kamu Perdengarkan Masalahmu Pada Selain-Nya

Intinya jadikan Allah pendengar pertama dalam setiap masalahmu, jadikan Allah pendengar pertama dalam apapun yang memberatkanmu, sebelum kamu perdengarkan masalahmu pada selain-Nya.

Sungguh Allah Maha Baik Dalam Memberi Pertolongan, Dimana Pertolongan-Nya Lebih Hebat Dari Pertolongan Manusia

Karena sungguh Allah maha baik dalam memberi pertolongan, dimana pertolongan-Nya lebih hebat dari pertolongan manusia yang kadang ia pun tidak mampu meski urusan yang kecil.

Untuk itu, jadikan Allah yang utama dalam setiap hal yang kamu lalui, jangan pernah gegabah mengandalkan selain-Nya, meski kelihatannya sanagt mudah untuk kamu lakukan. [Hmrh]

Tinggalkan komentar