Cara Mudah Cek Penerima BSU Mei 2022
Cara Mudah Cek Penerima BSU Mei 2022

Cara Mudah Cek Penerima BSU Mei 2022

86 View

Operatimur.comCara Mudah Cek Penerima BSU Mei 2022 – Bantuan subsidi Upah atau BSU dari pemerintah melalui kemtrian ketenagakerjaan (Kemnaker) dikabarkan akan mulai cair pada Mei 2022 ini.

Pemerintah juga telah mengumumkan akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU berbentuk tunai sebesar Rp 1 Jt bagi para pekerja dengan upah Rp 3,5 juta atau dibawah UMR.

Cara untuk cek penerima BSU atau BLT subsidi Rp 1 juta sangat mudah sekali. Dan berikut ini lima langkah mudah untuk cek calon penerima BSU, antara lain :

  1. Kunjungi website kmenaker.go.id
  2. Daftar akun pabila belum memiliki. KLik bagian pendaftaran kemudian lengkapi identitas sesuai petunjuk. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke no handphone anda.
  3. Login dengan akun yang sudah dibuat
  4. Lengkapi profil anda dengan berupa foto profil tentang anda, status pernikahan dan tipe lokasi
  5. Akun akan menampilkan pemberitahuan dengan tripe sebagai berikut

Baca juga : Buku Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas 4 SD/MI Revisi 2016 Pdf

A. Terdaftar, kamu akan menerima notifikasi apabila terdaftar sebagai calon penerima bantuan subsidi upah sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS ketenagakerjaan kepada kementrian ketenaga kerjaan.

B. Tidak terdaftar, Kamu akan medapatkan pemberitahuan tidak terdaftar sebagai calon penerima BSu. Apabila anda tidak memenuhi syarat sebagai penerima BSu sesuai dengan permenaker no 16 tahun 2021.

Baca juga : Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid

Anda juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila anda telah memnuhi persyaratan dengan permenaker no 16 tahun 2021.

Namun data anda belum masuk ke dalam tahapan pernyerahan data calon penerima BSU dari BPJS ketenagakerjaan kepada kementrian ketenaga kerjaan.

Dan jika anda telah mendapatkan notifikasi terdaftar maka urutan noitifikasi lanjutannya adalah sebagai berikut ini, antara lain :

  • Ditetapkan atau belum memenuhi syarat, anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah ditetapkan sebagai penerima bantuan subsidi upah atau BSU
  • Tersalurkan ke rekening anda, Anda akan mendapatkan notifikasi apabila dana bantuan sibsidi upah telah tersalurkan ke rekening bank himbara seperti Mandiri, BRI, BNI, BTN anda

Nah, itu adalah beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk Cek Penerima BSU Mei 2022 untuk gelombang yang akan datang selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.