Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G HP Samsung Grand Prime

Operatimur.com-seperti yang kita tahu bahwa hp jadul terbitan 2014 ini tidak suport untuk sinyal 4g sehingga terbilang ketinggalan jaman dan perlu pembaruan namun ada cara lain untuk sekedar mengubah sinyalnya saja agar kamu tidak perlu membeli hp baru jika uang masih belum ada dan berikut ini operatimur akan membagikan cara mengubah jaringan h menjadi 4g hp samsung grand prime yang mana kami ulas secara detail dan mendalam, perlu kami memberi discalimer dalam tutorial ini yang mana ini adalah pengalaman pribadi secara otodidak dari teman ke teman adapun tips ini tidak berhasil di kamu mungkin ada tutorial yang berbeda.

Kebutuhan internet cepat di Indonesia masih terbilang sulit karena masih banyak daerah yang tidak suport internet cepat seperti 4g bahkan ada yang terbaru yaitu 5G namun kita harus menekankan yang 4G dulu karena masih belum sempurna menjalakannya.

Perlu kita ketahui bahwa ada banyak jenis dan tipe hp samsung grand prime yang beredar dipasaran dan ditangan penggunanya jadi memang ada salah satu dari tipe tersebut yang tidak suport sinyal 4G,

Berikut ini beberapa tipe Samsung Grand prime yang bisa menggunakan sinyal 4G: G530T, G530T, G530Y, G530FZ dan juga G530F sedangkan untuk tipe G530H belum suport sinyal 4G.

Dari semua tipe tersebut Samsung Grand prime juga sering disebut Samsung Galaxy Grand Prime Duos dalam artian yang menggunakan dua slot sim card.

dan juga mempunyai dua varian, yang pertama menggunakan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan yang Spreadtrum SC7730.

Baiklah kita masuk pada pokok pembahasan tentang

Cara upgrade samsung grand prime menjadi 4g

Banyak faktor untuk dapat menggunakan sinyal 4G yang sebelumnya 3G namun yang paling penting adalah kartu yang kamu gunakan memang sudah suport sinyal 4G, dan inilah kunci utamanya yang ada pada jaringan karena meskipun hp kamu baru bahkan mendukung sinyal 4G dan 5G namun kartu yang kamu gunakan masih 3G maka sinyal 4G tetap tidak akan keluar.

Dan cara ini adalah cara upgrade samsung grand prime ke 4g tanpa pc dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga.

1.Cara ini termasuk cara untuk yang sudah menggunakan Adroid versi 5 atau Android Lolipop sedangkan untuk versi 4.4 dan juga Kitkat maka pengaturannya sedikit berbeda, namun jalur dan inti dari settingan ini tetap sama yaitu menuju dengan mengubah setting pilihan jaringan saja.

2.Masuk kepengaturan

3.Setelah itu pilih jaringan seluler

4.dan pilih sim card mana yang akan menggunakan jaringan 4G, misalnya ada dua sim card yaitu sim 1 dan sim 2

5.kemudian pilih LTE/3G/2G

6.Maka dengan mengubah settingan tersebut hp kamu sudah bisa menggunakan jaringan 4G.

Itulah cara mengubah jaringan h menjadi 4g hp samsung grand prime semoga berhasil dan menjadi ilmu baru bagi pemula dan masih banyak kode jaringan dalam membuka atau mengunci jaringan 4G namun tergantung jenis hp dan tipenya seperti membuka kode jaringan samsung galaxy grand prime ini, demikianlah artikel ini kami buat, jika bermanfaat silahkan berikomentar yang baik.

Leave a Comment