Cara Mengatasi Ponsel Android Lag Atau Lemot Saat Bermain Game
Cara Mengatasi Ponsel Android Lag Atau Lemot Saat Bermain Game

Cara Mengatasi Ponsel Android Lag Atau Lemot Saat Bermain Game

100 View

Operatimur.comCara Mengatasi Ponsel Android Lag Atau Lemot Saat Bermain Game – Bagi kamu yang kerap bermain game online namun selalu terganggu karena hp atau ponsel yang kmau gunakan lag atau lemot.

Maka kamu dapat melakukan beberapa perubahan pada pengaturan ponsel yang kamu miliki dan juga dari game yang kamu mainkan.

Namun terkadang memang lag tak hanya disebabkan oleh jaringan yang tidak bagus, namun mungkin juga karena beberapa kesalahan pada pengaturan.

Tentu saja pada game yang tak terjadi pada satu atau dua game saja. Nyaris semua game online pasti pernah mengalami gangguan seperti lag atau lemot.

Dan kamu dapat mencoba beberapa langkah mudah berikut untuk mengatasi hp atau ponsel yang kamu gunakan lag atau lemot.

Baca juga : My Singing Monster Mod Apk

Cara Mengatasi Ponsel Android Lag Atau Lemot Saat Bermain Game

Seperti yang telah admin sebutkan sebelumnya, jika masalah lag juga bsia terjadi disebabkan karena dari sisi smarthphone bukan dari jaringan atau signal saja.

Dua contoh yang paling banyak terjadi adalah cache yang menumpuk serta aktivitas safe mode pada saat bermain game dan berikut ini adalah cara untuk mengatasinya dengan mudah.

1. Menghapus Cache

Cache adalah sebuah data yang tersimpan di HP kamu. Fungsi dari cache itu sendiri adalah untuk mengurangi waktu loading karena memang sebelumnya salinan data yang telah tersimpan.

Jika kamu tidak ingat kapan terakhir kali membersihkan berkas cache pada ponsel yang kamu gunakan, kemungkinan lemot yang terjadi dikarenakan cache dan berikut cara membersihkannya, antara lain :

  • Buka menu setting atau setelan
  • Masuk pada opsi menu aplikasi terinstall
  • Cari aplikasi dalam daftar yang ada dalam menu tersebut
  • Ketik opsi hapus data
  • Lalu klik hapus cache

2. Matikan Menu Safe Mode Pada Ponsel Pada Saat Bermain Game

Beberapa smarthpone memiliki safe mode dengan tujuan untuk menjaga daya dalam waktu-waktu tertentu. Dan saat mode ini berjalan beberapa fitur akan dikurangi, termasuk dengan jaringan yang dibatasi menjadi mode 3G.

3. Menggunakan Aplikasi Game Booster

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga jika ingin meningkatkan peforma smarthpone kamu dalam bermasin game.

Aplikasi ini mungkin tak banyak membantu untuk meningkatkan FPS, namun tetap bisa membantu untuk meningkatkan komponen lain yang juga mendukung game.

Baca juga : Game 60 Seconds Reatomized Mod Apk

Leave a Reply

Your email address will not be published.