Beranda Berita Cara Mengatasi Komputer Dan Laptop Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi Komputer Dan Laptop Lemot Dengan Mudah

23
0
BERBAGI

Opera TimurCara mengatasi komputer dan laptop lemot dengan mudah tanpa menggunakan software apapun. Komputer atau laptop kadang mengalami hang atau yang biasa di sebut lemot, banyak faktor yang dapat memengaruhi terjadinya lemot, biasanya banyak file sampah yang menumpung atau yang di sebut chace. Banyak user yang belum tau cara bagaimana untuk menghapus flie tersebut, nah kali ini admin akan membagikan cara bagaimana untuk menghapusnya tanpa kehilangan data kalian.

cara mengatasi komputer lemot windows 7

Beriring sejalannya jaman komputer dan laptop sudah di bekali dengan spesifikasi yang tinggi, banyak user yang bingung untuk membeli komputer atau laptop yang cocok dengannya, nah kembali dari user tersebut juga, untuk hal apa dia menggunakannya, contoh atau hanya buat kuliah, bekerja, ataupun sekolah, lain lagi jika di gunakan untuk desain grafis dan gaming. Kadang meski spesifikasi komputer atau laptop kita sudah tinggi masih saja sering terjadi hang atau lemot.

cara mengatasi komputer lemot windows 7

cara mengatasi komputer lemot windows 10

Kadang kita kebingungan kenapa komputer lemot parah dan cara mengatasi laptop ngelag padahal sudah spek tinggi, komputer lemot parah bisa di sebabkan karena banyaknya sampah atau cache yang menumpuk. Yang dimana pada saat komputer atau laptop dihidupkan suatu cache akan terus bertambah, modal refresh saja tidak akan berpengaruh pada komputer dan laptop kalian.

mengatasi laptop lemot tanpa instal ulang

Banyak beberapa kasus yang dimana kalian akan memutuskan untuk menginstal ulang komputer dan laptop kalian, yang berarti kalian akan kehilangan data data kalian yang tersimpan dalam komputer atau laptop kalian, cara admin disini mengatasi laptop lemot tanpa instal ulang. Jadi kalian tidak usah panik untuk kehilangan data data kalian.

cara mengatasi laptop lemot dengan cmd

Yang admin bagikan adalah menggunakan windows r yang dimana kita akan menuju berkas atau file sampah yang harus kita hapus untuk mempercepat kembali kinerja komputer atau laptop kita. Berikut langkah langkah cara mengatasi laptop ngehang dan komputer lemot :

cara mengatasi laptop lemot dengan windowsr

  1. Tekan tombol windows dan huruf R secara bersamaan
  2. Setelah terbuka kolom, kita ketikkan (temp) tanpa tanda kurung lalu enter
  3. Nah setelah itu kita akan di alihkan ke berkas, disitu terdapat banyak file yang perlu kita hapus
  4. Setelah berada di berkas kita tekan saja ctrl + a lalu tekan delete, jika ada file yang tidak dapat di hapus biarkan saja
  5. Setelah semua terhapus kita tekann lagi windows + r
  6. Lalu sekarang kita ketikkan (%temp%) tanpa tanda kurung lalu enter
  7. Kita akan di alihkan kembali ke berkas namun biasanya kita perlu persetujuan, kita klik yes saja
  8. Setelah berada di berkas kita ulangi langkah yang tadi yaitu ctrl + a lalu delete
  9. Jika ada file yang tidak dapat terhapus kita klik skip saja
  10. Nah selesai, langsung saja coba kecepatan multitasking ataupun membuka software software

Itulah Cara mengatasi komputer dan laptop lemot dengan mudah, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian mengatasi masalah tersebut pada komputer dan laptop kalian, jangan mudah putus asa dalam menghadapi masalah pasti ada jalan keluar yang terbaik tentunya tanpa menginstal ulang komputer atau laptop kalian hehe, pastinya kalian tidak akan kehilangan data data kalian satupun. Sekian dari admin ganteng semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here