cara mengatasi IG yang dibatasi

6 Cara Mengatasi IG yang Dibatasi “Kami Membatasi Aktivitas Tertentu”

689 View

Instagram merupakan sosial media yang tidak bisa lepas oleh generasi muda jaman sekarang, cara mengatasi IG yang dibatasi bila terjadi beberapa masalah pun mulai dilakukan dengan indikasi sekecil apapun, karena tempat mereka mencari hiburan adalah melalui sosmed.

Ibarat suatu makanan pokok, begitu juga yang dirasakan generasi milenial bila tanpa sosial media terutama instagram. Mereka rela share aktivitas apa saja yang dilakukan demi mendapatkan pengakuan oleh orang banyak, atau hanya ingin mendapatkan interaksi lebih.

Apa jadinya bila akun instagram tiba-tiba tidak bisa digunakan dan terdapat tulisan “kami membatasi aktivitas tertentu”. Pastinya membuat sebagian orang menjadi pusing, dan mencari berbagai cara untuk mengatasinya.

Penyebab Instagram Membatasi Aktivitas Tertentu

Jika akun IG kamu mengalami hal tersebut, artinya kamu telah melakukan pelanggaran atau spam yang berlebihan di aplikasinya, mengingat aplikasi yang telah dibeli om Mark semakin trend belakangan ini.

  1. Memposting reel, feed, atau story yang melanggar kebijakan dari Instagram.
  2. Terlalu banyak mendapatkan laporan pengguna lain.
  3. Sering melakukan follow dan unfollow akun.
  4. Banyak mengirim spam direct message.

Pada dasarnya ke-4 poin di atas merupakan penyebab utama dari akun IG yang dibatasi, terutama banyaknya orang yang me-report akun kamu karna dianggap spam, penipuan, melanggar hak cipta, atau beberapa alasan lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi IG yang dibatasi? Tenang, pada artikel ini kami ingin sharing sedikit mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Mengatasi IG yang Dibatasi

Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi IG yang dibatasi dan dijamin ampuh untuk kamu praktekkan langsung setelah membaca tutorial dari kami.

  1. Silakan logout dari akun IG yang dibatasi jika menemukan notifikasi tersebut.
  2. Jangan melakukan aktivitas follow atau unfollow orang baru.
  3. Hindari mengirim DM kepada pengguna IG lainnya.
  4. Jangan mainkan akun IG kamu setidaknya 3×24 jam.
  5. Ganti password akun.
  6. Lapor ke pusat bantuan IG.

Dari ke-6 cara mengatasi IG yang dibatasi, kami sarankan untuk memilih opsi nomer 4 terlebih dahulu agar tidak memainkan akun IG tersebut dalam kurun waktu tertentu, lalu membuat akun IG baru hanya sekedar interaksi kepada kerabat.

Jika masih berkelanjutan, silakan kontak support tim dari IG dan lapor kalau kamu tidak melakukan kesalahan apapun dalam memainkan aplikasi instagram.

Semoga tutorial singkat mengenai cara mengatasi IG yang dibatasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca setia operatimur, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *