Cara Mengatasi hp Samsung J2 Prime Sering Kembali Sendiri

Operatimur.comCara Mengatasi hp Samsung J2 Prime sering kembali sendiri-Mempunyai ponsel pintar memang sudah menjadi kewajiban dijaman sekarang namun kadang kala ada kelemahan tersendiri pada setiap hp/ponsel yang kamu gunakan dan salah satu kelemahannya adalah sering kembali sendiri sebagaimana yang akan dibahas pada artikel ini.

Kamu yang masih memiliki hp Samsung J2 Prime dan masih digunakan sampai sekarang semoga tetap aman dan terhindar dari kelemahan ini, dan bagi kamu yang memiliki hp Samsung J2 Prime namun mengalami masalah serupa yaitu seringnya aplikasi kembali pada menu awal atau home maka yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut ini.

Salah satu penyebabnya adalah tombol back samsung j2 prime berfungsi sendiri sehingga memungkinkan aplikasi yang sedang berjalan kembali pada menu awal/home, mengatasi masalah ini memang cukup rumit karena tidak tampaknya pada bentuk fisik sehingga bagi orang yang awam akan ilmu hp atau teknologi cukup membingungkan, namun kamu bisa saja mencari caranya dengan melakukannya sendiri.

Cara mengatasi hp Samsung sering kembali sendiri

1.Dengan manghapus Cache aplikasi

Caranya dengan menghapus Cache secara berkala dengan masuk pada menu setting atau pengaturan lalu klik kelola aplikasi dan tunggu sampai daftar menu muncul kemudian pilih aplikasi yang akan dibersihkan.

2.Menghapus data aplikasi

Yaitu dengan menghapus beberapa file yang sudah tidak terpakai agar dapat meringankan beban memori pada hp samsung.

Dengan cara masuk pada menu pengaturan hp dan langsung saja klik kelola aplikasi dengan memilih aplikasi yang akan dikelola datanya, dan lakukan hal ini sampai hp kamu tidak lemot lagi.

3.Update ulang Aplikasi

Dengan cara ini mungkin aplikasi yang kamu gunakan sudah usang dan membutuhkan pembaruan, jika iya makan lakukanlah langkah ini untuk eksekusi.

Nyalakan hp ke mode Aktiv dan masuk pada play store kemudian cari aplikasi yang akan di update jika sudah ketemu langsung saja update aplikasi dan tunggu sampai selesai.

Berikut ini beberapa penyakit samsung j2 prime yang sering terjadi

Setelah kamu mengetahui caranya di atas mungkin akan terjadi lagi dikemudian hari maka dari itu kamu harus memahami beberapa faktor yang menyebabkan hp Samsung sering kembali sendiri agar dapat menjaga terjadinya kejadian yang sama pada hp samsung kamu.

1.Ram Hampir penuh

Spesifikasi yang dimiliki oleh Hp Samsung J2 Prime memang sangat minim sehingga tidak cocok jika terlalu sering digunakan dan memakan ram yang terlalu banyak, hal ini tergantung aplikasi apa saja yang kamu buka sehingga menyebabkan ram menjadi penuh dan sulit untuk berfungsi secara normal, dan perlu diketahui Ram adalah tempat aplikasi saat aplikasi tersebut di aktifkan atau di buka jika kamu terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan maka akibatnya Hp menjadi lemot dan kemungkinan besar menjadi hang.

2.Memori Penuh

Cara mengatasi hp samsung j2 prime error yang kedua kadang terletak pada memori hp itu sendiri yang mana hp samsung j2 prime memiliki memori internal yang sangat sedikit sehingga menyebabkan terpakainya secara penuh, untuk mengatasi hal ini kamu bisa saja menambahkan memori external agar dapat membantu memori internal di hp samsung kamu.

Memori ini berbeda dengan ram, memori lebih umum daripada ram, dan memori dapat dibantu dengan sistem memori external atau kartu memori sedangkan ram tidak dapat dirubah lagi alias paten.

3.Aplikasi sudah ketinggalan Zaman

Jika tidak adanya indikasi masalah pada ponsel dan hardwer maka kemungkinan besar terletak pada aplikasi yang mulai usang sehingga diharuskan men-isntal ulang aplikasi. hal ini sama saja dengan poin update aplikasi dengan versi barunya agar dapat singkron dengan hp samsung kamu.

 

4.Membeli Hp Baru

Mungkin solusi yang terahir ini adalah solusi yang paling akhir jika sudah tidak dapat diperbaiki lagi

Nah demikianlah Cara Mengatasi hp Samsung J2 Prime sering kembali sendiri mungkin tips ini ada yang berhasil di sebagian orang dan ada yang tidak, tergantung letak permasalahan pada masing-masing hp Samsung J2 Prime yang kamu gunakan, semoga kamu termasuk yang berhasil melakukan cara ini.

 

Leave a Comment