Cara membuat deskripsi meta yang tepat di SEO

Cara membuat deskripsi meta yang tepat di SEO

Opera Timur –  Uraian meta adalah cuplikan hingga sekitar 155 karakter – tag dalam HTML – yang merangkum konten halaman. Mesin pencari menunjukkannya dalam hasil pencarian sebagian besar ketika frasa yang dicari dalam SEO depkripsi

Jadi mengoptimalkan itu sangat penting untuk SEO pada halaman. Dalam posting ini, saya memberi tahu Anda ciri-ciri deskripsi meta yang baik, dan bagaimana Yoast SEO dapat membantu Anda.

Apakah Anda mendapatkan peluru merah untuk frasa kunci dalam meta description check di Yoast SEO? Di sini, Anda dapat membaca apa yang dilakukan pemeriksaan ini, dan di sini adalah bagaimana Anda dapat mengubah hijau peluru merah.

Yoast SEO juga memeriksa panjang deskripsi meta Anda. Baca tentang cara kerja cek itu, dan cara menulis deskripsi meta singkat.[irp]

Apa itu deskripsi meta?

Deskripsi meta adalah tag HTML, yang terlihat seperti ini dalam kode HTML untuk halaman:

  • <meta name=”description” content=”A page’s description, usually one or two sentences.”/>

Tujuannya sederhana: perlu membuat seseorang mencari di Google untuk mengklik tautan Anda. Dengan kata lain, deskripsi meta ada untuk menghasilkan klik-tayang dari mesin pencari.

Mesin pencari mengatakan tidak ada manfaat peringkat langsung dari deskripsi meta – mereka tidak menggunakannya dalam algoritma peringkat mereka. Tetapi ada manfaat tidak langsung:

Google menggunakan rasio klik-tayang (RKT) sebagai cara untuk mengetahui apakah Anda hasil yang baik. Jika lebih banyak orang mengklik hasil Anda, Google menganggap Anda sebagai hasil yang baik dan akan – berdasarkan posisi Anda – menaikkan peringkat Anda.[irp]

Inilah sebabnya mengapa mengoptimalkan deskripsi meta sangat penting, seperti mengoptimalkan judul Anda.

[the_ad id=”1530″]

Yoast SEO
An example meta description from yoast.com as seen in the search results

Menambahkan tanggal ke pratinjau cuplikan

Orang-orang sering mengajukan pertanyaan tentang opsi ‘Tanggal dalam pratinjau cuplikan’ yang akan Anda temukan di bagian Penampilan penampilan plugin Yoast SEO kami. Jika Anda memilih ‘tampilkan’, itu hanya akan menambahkan tanggal di pratinjau cuplikan di plugin kami, bukan ke Google!

Tapi itu akan membantu Anda memutuskan panjang yang tepat dari deskripsi meta Anda, karena deskripsi Anda dapat dipersingkat jika Google menambahkan tanggal publikasi ke artikel Anda. Jadi, periksa apakah Google melakukannya terlebih dahulu! Jika ya, pilih ‘tampilkan’.[irp]

Karakteristik dari deskripsi meta yang baik

Berdasarkan penelitian yang saya lakukan pada topik ini, serta pengalaman saya, saya datang dengan daftar ini. Berikut adalah elemen yang Anda butuhkan untuk membuat deskripsi meta yang baik:

1. Simpan hingga 155 karakter

Panjang yang tepat tidak benar-benar ada; itu tergantung pada pesan yang ingin Anda sampaikan. Anda harus mengambil cukup ruang untuk menyampaikan pesan, tetapi tetap pendek dan cepat pada saat yang sama. Namun, Jika Anda memeriksa hasil pencarian di Google, Anda sebagian besar akan melihat potongan 120 hingga 156 karakter, seperti dalam contoh di bawah ini.

Meta depkrisi SEO

Sayangnya, kami tidak dapat sepenuhnya mengontrol apa yang ditampilkan Google di hasil pencarian. Terkadang ia memutuskan untuk menampilkan deskripsi meta, dan terkadang mengambil beberapa kalimat dari salinan Anda.

Either way, taruhan terbaik Anda adalah tetap pendek. Dengan begitu, jika Google memutuskan untuk menampilkan deskripsi meta yang Anda tulis, itu akan ditampilkan sepenuhnya.

[the_ad id=”1530″]

2. Gunakan suara aktif dan buat itu bisa ditindaklanjuti

Jika Anda menganggap meta deskripsi sebagai undangan ke laman, Anda tidak bisa hanya menulis “Metafora campuran yang menggambarkan tingkat kualifikasi yang tidak ada, namun secara implisit sangat tinggi.” Itu deskripsi yang membosankan, dan orang-orang tidak akan tahu apa yang akan mereka dapatkan.

Contoh pada gambar di bawah ini adalah jenis deskripsi yang harus Anda usahakan untuk menulis. Ini aktif, memotivasi, dan menyapa Anda secara langsung. Anda baru tahu apa yang Anda dapatkan jika mengklik tautan![irp]

Yoast SEO

3. Sertakan ajakan untuk bertindak

“Halo, kami memiliki produk baru dan ini, dan Anda menginginkannya. Temukan lebih banyak lagi!” Ini tumpang tindih dengan apa yang saya katakan tentang suara aktif, tetapi saya ingin menekankannya.

Deskripsi meta adalah teks penjualan Anda. Kecuali, dalam hal ini, “produk” yang Anda coba jual adalah halaman yang terhubung. Undangan seperti Pelajari lebih lanjut, Dapatkan sekarang, Coba gratis berguna dan kami juga menggunakannya.

Depkripsi meta di SEO

[the_ad id=”1530″]

4. Gunakan kata kunci fokus Anda

Jika kata kunci pencarian cocok dengan sebagian teks dalam deskripsi meta, Google akan lebih cenderung menggunakannya dan menyorotnya dalam hasil pencarian. Ini akan membuat tautan ke situs Anda semakin mengundang.

Google terkadang menyoroti sinonim. Dalam contoh di bawah ini, baik Academy Awards dan Oscar disorot. Mendapatkan hasil Anda ditekankan seperti itu dapat membuat mereka lebih menonjol.

Seo

5. Tampilkan spesifikasi, jika memungkinkan

Jika Anda memiliki produk untuk orang yang mengerti teknologi, mungkin ide yang baik untuk fokus pada spesifikasi teknis. Misalnya, Anda dapat menyertakan pabrikan, SKU, harga, hal-hal seperti itu. Jika pengunjung secara khusus mencari produk itu, kemungkinan Anda tidak perlu meyakinkan mereka. Seperti pada contoh di bawah ini. Arloji dapat membantu saya tetap fit? Daftarkan saya, hanya itu yang perlu saya ketahui. Perhatikan bahwa untuk mengoptimalkan hasil Anda, Anda harus berupaya mendapatkan cuplikan kaya.

6. Pastikan itu cocok dengan konten halaman

Ini penting. Google akan mencari tahu jika Anda menggunakan deskripsi meta untuk menjebak pengunjung agar mengklik. Mereka bahkan mungkin akan menghukum Anda jika Anda melakukannya. Namun terlepas dari itu, deskripsi yang menyesatkan mungkin akan meningkatkan rasio pentalan Anda. Itu ide yang buruk karena alasan itu saja. Itu sebabnya Anda ingin deskripsi meta sesuai dengan konten pada halaman.

7. Jadikan unik

Jika deskripsi meta Anda sama dengan yang untuk halaman lain, pengalaman pengguna di Google akan terhambat. Meskipun judul halaman Anda dapat bervariasi, semua halaman akan tampak sama karena semua uraiannya sama. Alih-alih membuat deskripsi meta duplikat, Anda akan lebih baik membiarkannya kosong. Google akan memilih cuplikan dari halaman yang berisi kata kunci yang digunakan dalam kueri.

[the_ad id=”1530″]

Bagaimana Yoast SEO membantu Anda menulis deskripsi meta

Jika Anda menggunakan WordPress dan menggunakan Yoast SEO, menambahkan deskripsi meta semudah pie. Pertama, Anda dapat menulisnya di bagian pratinjau Google dari kotak meta SEO Yoast. Tapi, Yoast SEO juga memberi Anda umpan balik dalam analisis SEO. Plugin memeriksa dua hal, panjang meta description dan apakah Anda telah menggunakan frasa fokus Anda. Jadi, mari kita lihat bagaimana plugin membantu Anda, dan apa yang dapat Anda lakukan dengannya.[irp]

Apa yang dilakukan frase kunci dalam penilaian meta description di Yoast SEO?

Pemeriksaan ini adalah semua tentang menggunakan frasa sandi dalam deskripsi meta. Frase kunci fokus adalah istilah pencarian yang Anda inginkan untuk peringkat halaman. Ketika orang menggunakan istilah itu, Anda ingin mereka menemukan halaman Anda. Anda mendasarkan frasa unik pada penelitian kata kunci.

Singkatnya, setelah Anda melakukan riset, Anda harus berakhir dengan kombinasi kata-kata yang kemungkinan besar akan dicari oleh audiens Anda. Saya sudah menyebutkan bahwa ketika Anda menggunakan frasa sandi dalam deskripsi meta, Google kemungkinan akan menyorotnya. Itu membuatnya lebih mudah bagi orang untuk melihat bahwa mereka telah menemukan apa yang mereka cari.

Yoast SEO memeriksa apakah dan seberapa sering Anda menggunakan kata-kata dari frasa fokus Anda dalam teks deskripsi meta. Selain itu, jika Anda menggunakan Yoast SEO Premium, itu juga memperhitungkan sinonim yang Anda masukkan. Jika Anda berlebihan, plugin menyarankan Anda untuk membatasi penggunaan frase kunci fokus Anda.

Meta seo

Cara mendapatkan peluru hijau untuk keyphrase dalam deskripsi meta

[the_ad id=”1530″]

Jika Anda tidak menyebutkan keyphrase di deskripsi meta sama sekali, Anda akan mendapatkan peluru merah. Jadi, pastikan untuk menuliskannya. Tapi, jangan membagikan deskripsi meta Anda dengan keyphrase Anda, karena itu juga akan mendapatkan peluru merah. Dan, pastikan untuk menyebutkan semua kata dari keyphrase Anda dalam satu kalimat, atau Anda akan melihat peluru merah itu lagi. Mesin pencari cukup pintar saat ini, namun Anda tetap perlu membuatnya sangat jelas apa halaman Anda.

Plugin Premium Seo Premium kami memungkinkan Anda memasukkan sinonim dan penyajian yang sangat terkait untuk keyphrase Anda. Kemudian, dibutuhkan sinonim ke akun saat melakukan analisisnya. Jika Anda memasukkan keyphrase dan sinonim Anda, yang dihitung sebagai dua sebutan. Gunakan itu! Beberapa kata yang disorot menarik perhatian lebih dari sekedar yang satu.

Apa penilaian meta deskripsi penilaian value?

Periksa ini mengukur apakah deskripsi meta Anda terlalu pendek (kurang dari 120 karakter) atau terlalu lama (lebih dari 156 karakter). Saat deskripsi meta Anda memiliki panjang yang tepat, Anda akan mendapatkan peluru hijau. Jika terlalu lama, atau terlalu pendek, Anda akan mendapatkan peluru oranye di tab SEO dari kotak yeast SEO Meta (atau merah, jika Anda menandai artikel Anda sebagai konten landasan).

Meta depkripsi

[the_ad id=”1530″]

Cara menulis deskripsi meta ringkas Deskripsi meta yang bagus.?

Meyakinkan orang-orang yang ditawarkan halaman Anda dengan hasil terbaik kepada kueri mereka. Tapi, menjadi hasil terbaik, Anda harus tahu apa yang orang cari. Apa maksud pencarian mereka? Apakah mereka mencari jawaban atas sebuah pertanyaan? Jika mereka, coba berikan jawaban yang paling lengkap.

Apakah mereka mencari produk? Tuliskan apa yang membuat produk Anda menonjol dan mengapa mereka membekalnya di toko Anda. Jadilah ringkas dan meyakinkan! Anda mendapatkan umpan balik real-time pada panjang Meta Deskripsi di bagian pratinjau Google di kotak Seo Meta Yoast.[irp]

Jika Anda ingin menulis deskripsi meta, Anda harus mengklik tombol “Edit cuplikan”. Jika Anda melakukan itu, Editor Snippet akan terbuka. Anda akan melihat bidang input untuk mengedit judul SEO, siput dan deskripsi meta. Saat Anda mulai mengetik di medan intipe Meta deskripsi, pratinjau cuplikan di bagian atas editor cuplikan juga akan segera menunjukkan teks baru Anda. Di bawah medan input, ada sebuah bar.

Ini adalah jeruk saat Anda mulai mengetik dan akan menjadi hijau saat Anda menambahkan cukup informasi. Bila Anda menambahkan terlalu banyak teks, itu akan mengubah oranye lagi.

Di bidang ‘Meta deskripsi’ di pratinjau Google di Yoast SEO, Anda dapat masuk dan mengedit deskripsi meta Anda

Jadi, gunakan saran yang saya berikan pada artikel ini, dan mulai menulis deskripsi yang singkat dan menarik, menarik.

[the_ad id=”1530″]

Apa yang harus dilakukan jika Anda memerlukan deskripsi meta untuk banyak halaman?

Apakah Anda merasa ingin Anda mengubah semua deskripsi meta Anda? Tapi tidak yakin bagaimana menyesuaikannya dalam jadwal Anda? Google memiliki jawaban:

Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat deskripsi untuk setiap halaman, cobalah untuk memprioritaskan konten Anda: paling tidak, buatlah deskripsi untuk URL kritis seperti beranda dan halaman populer Anda. Anda dapat memeriksa mana yang berada di halaman Anda dengan tertinggi dengan Google Search Console. Cukup ambil dari sana. Dan pastikan untuk menambahkan deskripsi Meta ke konten baru-baru ini mulai sekarang.

Deskripsi Meta untuk Berbagi Sosial

Apakah Anda memiliki Yoast SEO? Dalam hal ini: Periksa tab Sosial di Kotak META SEO YOAST di bawah pos atau halaman Anda. Anda dapat menambahkan deskripsi terpisah untuk saluran media sosial Anda di sana. Di Yoast SEO Premium, Anda bahkan memiliki pratinjau sosial! Jika Anda tidak memiliki Yoast SEO, tambahkan tag opengraph atau Twitter Card ke situs web Anda dan gunakan deskripsi yang Anda inginkan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *