Tindakan Anda tergantung pada cara anda berpikir berhati-hatilah

Tindakan Anda tergantung pada cara anda berpikir berhati-hatilah

41 View

Opera Timur -kita ketahui bersama bahwa pikiran adalah potensi istimewa yang dimiliki setiap manusia meskipun pikiran itu abstrak kekuatannya mampu mengubah dunia itulah kenapa pikiran dapat menentukan kesuksesan dan kebahagiaan seseorang. Dr. Ibrahim elfiky dalam bukunya membahas berbagai macam kekuatan pikiran yang dimiliki manusia antara lain sebagai berikut.

Kekuatan pikiran membangun mindset pikiran dapat membangun mindset ketika memikirkan sesuatu peristiwa sama berulang kali ia bagaimana cara diputar di kepala kemudian direspon akar dan akar mengaktifkan data-data pendukung membenarkan pikiran tersebut lalu terbentuklah menset yang tersimpan di akal bawah sadar setelah menstruasi Setiap peristiwa sama kembali terulang pikiran mengaktifkan perasaan serupa itulah kekuatan pikiran.

Kekuatan pikiran menyimpan arsip memori:

Setiap peristiwa yang kita alami akan menjadi memori yang diarsip di folder akar misalnya peristiwa sedih haru bahagia maka ketika menangis karena kehilangan seseorang peristiwa itu menjadi file yang masuk ke folder kesedihan apapun peristiwanya pikiran terus mengarsip.

Kekuatan pikiran menggerakkan fisik pikiran dapat berpengaruh terhadap gerakan fisik seseorang misalnya Ketika Anda mendengar cerita tentang ulat Lalu Anda membayangkan berpikir di celana ada ulat menempel spontan anda pun mengibas-ngibaskan celana sambil berjingkrak-jingkrak geli padahal tidak ada ulat di sana itulah kekuatan pikiran ia dapat menggerakkan fisik hanya dari apa yang dipikirkan.

Kekuatan pikiran mempengaruhi perasaan mungkin Anda pernah menghadapi seseorang tiba-tiba menangis tanpa sebab lalu ketika ditanya ia menjawab memikirkan sesuatu yang sedih padahal apa yang dipikirkan hanya khayalan belum terjadi sungguhan dalam hidup ini bukti pikiran berpengaruh terhadap perasaan memikirkan kehilangan orang yang dicintai misalnya mampu membuat sedih padahal kehilangan itu hanya ada di pikiran sendiri bukan betul-betul terjadi.

Kekuatan pikiran mempengaruhi perilaku pikiran memiliki kekuatan menggerakkan perilaku kita misalnya ketika kita berpikir balas dendam secara tidak sadar tubuh kita akan bertindak sesuai apa yang kita pikirkan segala sesuatu yang dianggap mendukung pikiran itulah yang akan tubuh kita kerjakan karena itu berhati-hatilah dalam berpikir karena ia bisa mempengaruhi sikap dan perilaku kita.

Kekuatan pikiran berdampak hasil apa yang Anda pikirkan dapat berdampak pada hasil pikiran mempunyai kekuatan mewujudkan misalnya ketika kita berpikir tidak akan sanggup mengalahkan rival pertandingan hasilnya pun tidak akan mendustai kita mendapatkan hasil dari apa yang kita pikirkan.

Kekuatan pikiran mempengaruhi kesehatan bukan hal mengejutkan mengetahui fakta bahwa pikiran berpengaruh terhadap kesehatan Sering kita temui seorang sakit karena terlalu banyak pikiran mungkin apa yang dia pikirkan menimbulkan stres memancing asam lambung meningkat begitu pun Ketika seseorang sakit mendadak sembuh karena berpikir positif yang membuatnya bahagia kebahagiaan membuat tubuh tidak mudah stres bukti meyakinkan bahwa pikiran punya kekuatan mempengaruhi kesehatan.

Pikiran punya kekuatan menjelajah waktu waktu terbagi atas masa lalu sekarang dan depan yang mampu menjangkau ketiga bagian tersebut adalah pikiran mengunjungi masa lalu berada di masa sekarang dan mampu pergi jauh ke masa depan.

Pikiran tak mengenal jarak kita dapat memikirkan orang tua yang jauh dipulau sebrang kita bisa berpikir tentang suatu hal di negeri orang inilah bukti pikiran tak mengenal cara ia bisa berada di mana saja dan kapan pun ia mau.

Kekuatan pikiran mempengaruhi energi tubuh pikiran mempengaruhi terhadap energi tubuh seperti ketika memikirkan hadiah bila mendapat rangking 1 energi tubuh menjadi full mengerjakan soal ujian apa yang kita pikirkan tentang hadiah tersebut mengaktifkan seluruh organ bekerja sama saling mendukung memunculkan.

Kekuatan pikiran membangun kebiasaan akal dapat merekam semua peristiwa berulang kemudian menyimpan diakal bawah sadar sehingga berpengaruh kebiasaan.

Pikiran mampu berpengaruh pada kejiwaan manusia mempunyai keleluasaan memikirkan apa saja kebebasan ini kadang membuat kita memikirkan hal-hal berlebihan dari berlebihan itu akal memproduksi sebagai macam emosi yang tidak dikendalikan dapat berpengaruh terhadap kejiwaan. (*)

Semoga Bermanfaat 🙏🙏🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *