cara agar wifi tidak terlihat
closeup of a wireless router and a man using smartphone on living room at home ofiice

Cara agar Wifi Tidak Terlihat Orang Lain Terbaru 2022

156 View

Cara agar wifi tidak terlihat orang lain, sebagai pelanggan indihome mungkin pernah dibobol oleh tetangganya sehingga ingin menyembunyikan WiFi agar tidak terlihat. Kami berikan cara agar ar WiFi tidak terlihat oleh orang lain.

Mungkin anda ingin menyembunyikan privasi bahwa di rumah atau kantor sebenarnya ada Wi-Fi namun tidak ingin dilihat oleh orang lain. Cara agar Wifi Tidak Terlihat adalah cara terbaik.

Anda bisa mempraktekkan cara ini baik di TP link, Huawei dan ZTE. Langsung saja simak penjelasan dan caranya yang kami berikan di halaman ini.

Cara agar Wifi Tidak Terlihat Orang Lain

Menyembunyikan jaringan atau nama Wi-Fi bisa anda lakukan dengan menyembunyikan SSID name, Cara agar Wifi Tidak Terlihat. Berikut terdapat tiga macam yang bisa anda praktekkan mulai dari menggunakan modem TP link, Huawei dan ZTE.

Cara Agar Wifi Indihome Modem TP-Link Tidak Terlihat Orang Lain

Langsung saja pada pembahasan berikut adalah cara agar WiFi dengan modem dengan tp-link tidak terlihat sebagai berikut :

  • Langkah pertama silahkan buka browser dengan mengunjungi alamat IP untuk router TP-Link di 192.168.0.1. pastikan sudah terkoneksi dengan wifi tersebut.
  • Login menggunakan username dan password yang anda miliki di modem TP link.
  • Setelah berhasil login silahkan klik menu basic setting
  • Pada posisi ini langsung hapus centang enable SSID broadcast agar jaringan tidak terlihat.
  • Save / simpan.

Cara Menghilangkan Nama Wifi Indihome Modem Huawei

Mungkin anda pengguna WiFi dengan modem Huawei dan bukan modem tp-link. Berikut adalah cara menghilangkan nama Wi-fi untuk modem Huawei :

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop yang Lemot

  • Seperti awal buka aplikasi browser dan pastikan posisi sudah tersambung dengan jaringan tersebut.
  • Maksud dengan alamat IP router Huawei di 192.168.100.1 serta login menggunakan username password.
  • Setelah sukses login kemudian masuk ke menu pengaturan WLAN.
  • Pada opsi broadcast SSID silakan nonaktifkan agar jaringan WiFi tidak terlihat.
  • Jika sudah klik apply atau simpan pengaturannya.

Cara Menyembunyikan Nama Wi-fi Indihome Modem ZTE

  • Seperti sebelumnya yaitu buka browser dan masuk ke alamat IP untuk router ZTE yaitu 192.168.1.1.
  • Login gunakan username dan password dan pastikan sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi tersebut.
  • Ketika sukses login langsung ke menu setting SSID kemudian aktifkan untuk menu hide SSID agar jaringan WiFi tidak terlihat.
  • Jika sudah selesai klik simpan atau submit untuk menyimpan pengaturan.

Itulah penjelasan singkat cara cara menyembunyikan jaringan agar tidak bisa dilihat oleh orang lain. Ketika anda melakukan hal itu tentu ada kelemahan dan kelebihannya.

Kelemahan Ketika Wi-fi Tidak Terlihat Orang Lain

Kelemahan utamanya adalah ketika ingin mengakses jaringan Wi-Fi harus melakukan pencarian secara manual. Untuk pengguna smartphone yang pertama kali menyambungkan jaringan WiFi tersebut harus memasukkan nama SSID dan password-nya.

Mungkin hal ini semacam sekeliling namun cukup menyebalkan jika harus melakukan secara manual. Tidak hanya itu saja Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan daripada kelemahan ketika menyembunyikan nama Wi-Fi.

Kelebihan Menyembunyikan Nama Wifi

Kelebihan utama ketika menyembunyikan nama Wi-Fi agar tidak terlihat oleh orang lain adalah orang lain tidak akan bisa mengetahui adanya WiFi milik anda. Cara lain harus menggunakan password yang berbeda tentu harus seizin anda.

FUP tidak cepat habis karena lebih terkontrol jaringannya serta memiliki kecepatan koneksi yang lebih maksimal. Jadi untuk menyembunyikan nama Wi-Fi agar tidak bisa dilihat oleh orang lain itu penting agar jaringan tidak lemot karena jumlah pengguna yang teratur serta jumlah FUP lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.