Cak Thoriq: Rapat Lanjutan Terminal Induk Pasir “Stockpile Induk Pasir” 9 Desember 2019

20 View

Opera Timur – Hari ini, melanjutkan rapat perencanaan TERMINAL INDUK PASIR atau STOCKPILE INDUK PASIR di Kantor Gubernur Jawa Timur bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jatim Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.

Banyak ide dan gagasan yang di sampaikan berkaitan dengan landasan aturan dan detail teknis yang harus memenuhi unsur penyelenggaraan tata kelola niaga pasir dan tata kelola pemerintahan. Semua di bahas regulasinya.

Cak Thoriq

Pelaksana dari TERMINAL INDUK PASIR ini adalah PD. Semeru (BUMD Pemda Lumajang) dan PT. JGU (BUMD Pemprov Jatim). Yang harus ditindaklanjuti dengan membuat sistem bersama yang kolaboratif untuk menyelesaikan persoalan pertambangan pasir Lumajang.

Cak Thoriq

Prinsip dasarnya adalah, semua harus terukur berdasarkan sistem. Pajak yang di dapat, keabsahan perizinan, pengawasan pertambangan, tata aturan pengangkutan, tonase yang harus sesuai, jam operasional tambang, jam operasional pengangkutan tambang, harga pasir yang tidak dipermainkan.

Cak Thoriq

Berikutnya, akan dilanjutkan paparan kepada Gubernur Jatim hingga dapat menuntaskan kesepakatan kerja bersama terkait pengelolaan TERMINAL INDUK PASIR.  [Cak Thoriq]

NB: Artikel ini di ambil dari Fanpage resminya Cak Thoriq

Terima kasih.

 

Cak Thoriq

Gallery for Cak Thoriq: Rapat Lanjutan Terminal Induk Pasir “Stockpile Induk Pasir” 9 Desember 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.