Potensi hujan lebat di jabodetabek

BMKG Keluarkan Peringatan Pontensi Hujan Lebat Di Jabodetabek,

36 View

Opera Timur – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca wilayah Jabodetabek. Peringatan terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Ahad (1/3) malam.

Potensi tersebut diperkirakan terjadi mulai pukul 21.00 WIB. Sehingga masyarakat di wilayah yang berpotensi diimbau untuk waspada.

Untuk wilayah DKI Jakarta yang berpotensi hujan ekstrim tersebut yakni Kota Jakarta Barat meliputi Cengkareng dan Kalideres. Potensi hujan dapat meluas ke wilayah Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tamansari serta Tambora.

Selanjutnya Kota Jakarta Selatan meliputi Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran dan Pasar Minggu. Juga bisa meluas ke wilayah Pesanggrahan, Setia Budi serta Tebet.

Untuk wilayah Kota Jakarta Timur meliputi Cipayung, Ciracas, Kramatjati, Makasar dan Pasar Rebo. Cuaca tersebut dapat meluas ke Cakung, Duren Sawit, Jatinegara, Matraman dan Pulogadung.

Berikutnya, Kota Jakarta Utara meliputi Penjaringan dan sekitarnya. Kota Jakarta Pusat meliputi Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang,

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 01.00 WIB,” bunyi peringatan dini cuaca dari BMKG. [Republika/antara]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *