Update Corona Jateng: PDP Bertambah Jadi 257, Meninggal 4 Orang

Opera Timur – SEMARANG – Jumlah kasus akibat pandemi virus corona di Jawa Tengah terus bertambah. Kini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya 244 orang menjadi 275 orang.

Informasi ini berdasarkan website resmi Jawa Tengah Covid-19 yang diperbarui pada Rabu (25/3/2020) pukul 07.00 WIB. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih sama dengan sebelumnya yakni 2.858 kasus.

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 juga masih sama yakni sebanyak 19 orang, dengan rincian 15 masih dirawat dan 4 meninggal dunia. Sebanyak 4 orang di antaranya meninggal dunia dengan rincian 3 di RS Dr. Moewardi Surakarta dan 1 di RS Dr. Kariadi Semarang.

[irp]
Sementara 15 pasien masih menjalani observasi di berbagai rumah sakit. Di antaranya 3 di RS Dr Moewardi Surakarta, 5 di RS Dr Kariadi Semarang, 1 di RS Tidar Magelang, 3 di RS Telogorejo Semarang, 1 di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, 1 di RSUD Kraton Pekalongan, dan 1 di RS Margono Purwokerto.

Sekadar diketahui, ODP (Orang dalam Pemantauan) adalah orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Pasien dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir. [sndo]

[irp]

Tinggalkan komentar