Sedekah bisa molak balak,

Benarkah sedekah dapat menolak bala’?

20 View

Opera Timur – Pada dasarnya, sedekah merupakan bukti iman kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa
mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi)

Manfaat dan kegunaan sedekah bukan hanya sekedar mendapatkan pahala juga, tetapi juga dapat menghindari kita dari mara bahaya.

Kita tentu mendambakan senantiasa berada dalam zona aman meliputi kebaikan dan kebahagiaan. Namun musibah dan bencana pun suatu keniscayaan. Nah ternyata musibah bisa juga dicegah, begitu banyak tuntunan terkait cara untuk menolak bala atau menghindari musibah salah satunya dengan sedekah.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala sangat memuliakan orang-orang yang bersedekah. Ia menjanjikan banyak keutamaan dan balasan yang menakjubkan bagi orang-orang yang gemar bersedekah salah satunya mampu menangkal musibah. Dengan tetap berhati-hati dan diiringi dengan sedekah semoga kita semua dapat terhindar dari musibah. Aamiin

“Sedekah adalah bukti.” (HR. Muslim no.223) Dijelaskan juga oleh An Nawawi:
“Yaitu bukti kebenaran imannya. Oleh karena itu shadaqah dinamakan demikian karena merupakan bukti dari Shidqu Imanihi (kebenaran imannya)”

Sahabat mari perbanyak bersedekah agar Allah senantiasa memberikan keselamatan, kerberkahan kepada kita semua.

Smber: rumahzakat.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.