Belajar Investasi Bitcoin Untuk Pemula Dijamin Untung
Belajar Investasi Bitcoin Untuk Pemula Dijamin Untung

Belajar Investasi Bitcoin Untuk Pemula Dijamin Untung

24 View

Operatimur.comBelajar Investasi Bitcoin Untuk Pemula Dijamin Untung – Bitcoin menjadi instrumen investasi yang sedang digandrungi masyarakat.

Cryptocurrency pertama kali dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 untuk mengatasi beberapa kekurangan utama cryptocurrency.

Mata uang digital ini memiliki fungsi yang mirip dengan mata uang biasa. Perbedaannya adalah bahwa Bitcoin hanya tersedia di dunia digital.

Jumlah investor yang melihat Bitcoin membuat instrumen investasi ini lebih populer dan menguntungkan. Selain itu, aset kripto ini telah disetujui sebagai instrumen investasi legal di Indonesia oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Tetapi Bitcoin belum bisa menjadi alat pembayaran di negara ini. Meskipun banyak rumor yang tidak menyenangkan karena kurangnya sosialisasi dan wawasan, Bitcoin berhasil membuat calon investor tergoda oleh keuntungannya.

Beberapa hal membuat Bitcoin populer, di antaranya: baca juga mulai naik, harga Bitcoin kemungkinan akan kembali ke US$ 60.000 harga Bitcoin bisa melompat secara dramatis.

Hanya dalam hitungan bulan, bitcoin bisa menembus titik tertinggi baru sepanjang masa. Di beberapa negara, Bitcoin dapat menjadi alat pembayaran dalam transaksi digital.

Beberapa alat pembayaran transaksi online sudah menerima pembayaran Bitcoin. Pengguna juga dapat menyimpannya.

Bitcoin digunakan sebagai sarana jual beli online di sejumlah E-commerce, seperti Amazon dan e-bay. Cara berinvestasi Bitcoin untuk pemula ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mulai berinvestasi bitcoin.

1. Daftar dan buka akun di bursa syarat utama untuk mulai berinvestasi di Bitcoin adalah membuka akun di bursa. Bitcoin exchange atau pertukaran bitcoin adalah istilah untuk perusahaan yang menyediakan tempat khusus yang digunakan investor dari berbagai negara untuk menukar Bitcoin dengan mata uang fiat (dolar, euro, yuan, rupiah, dll.). Pendaftaran akun pertukaran dilakukan secara online melalui aplikasi atau situs web. Untuk aplikasi, Anda dapat mengunduhnya di google playstore atau apple store. direkomendasikan oleh PROSTAFORM prostat Pembunuh ditemukan! Minum ini dengan perut kosong pelajari lebih lanjut Top 5 tabir surya terumbu karang untuk 2022 Harap dicatat, Bitcoin tidak memiliki perusahaan resmi yang mengkhususkan diri dalam menjual aset crypto. Ini karena Bitcoin adalah teknologi open source, tetapi ada beberapa pertukaran berbeda yang memfasilitasi transaksi Bitcoin. Pertukaran ini adalah perantara investasi cryptocurrency.

2. Dapatkan verifikasi KYC (kenali pelanggan Anda) setelah membuka akun di bursa, untuk dapat segera berdagang, Anda harus mendapatkan verifikasi KYC. Verifikasi ini berguna untuk melindungi setiap peserta dalam pertukaran dan memastikan bahwa kebijakan AML (anti money laundring) berjalan dengan baik. Umumnya, proses verifikasi KYC terdiri dari mengunggah foto KTP asli yang jelas, mengisi data pribadi, dan mengambil foto selfie tanpa atribut wajah, seperti topi atau kacamata. Data akan diproses dalam setidaknya 1 hari kerja. Pastikan data yang Anda berikan benar dan akurat.

3. Melakukan Deposit untuk melakukan transaksi Bitcoin, Anda harus menyetorkan rupiah ke rekening yang telah ditentukan. Biasanya, setoran pertukaran minimum berada di kisaran Rp30.000-50. 000. Namun, ada beberapa bursa yang meminta setoran minimum dengan harga lebih tinggi. Metode Deposit yang ditawarkan oleh bursa dapat melalui transfer bank (rekening dan Virtual Account), E-Wallet, PPOB, kartu kredit, atau kartu debit. Selain itu, setoran dapat dilakukan dalam bentuk koin, Baik Bitcoin, Ethereum atau jenis lainnya. Anda dapat melihat daftar koin yang diterima sebagai setoran di Bursa tempat Anda membuka akun. Pertukaran akan mengeluarkan ‘alamat’ dompet untuk mengirim koin dari bursa lain.

4. Tentukan pasangan aset kripto sebelum memulai transaksi, Anda harus memilih pasangan atau pasangan yang ingin Anda perdagangkan. Pasangan yang paling populer adalah Bitcoin terhadap Rupiah atau berapa harga Bitcoin dalam Rupiah. Pasangan ini mirip dengan membeli forex, US $ ke IDR, berapa harga 1 Dolar

5. Mulailah membeli dan menjual setelah menentukan pasangan yang ingin Anda perdagangkan. Anda dapat membuat pesanan dengan memasukkan harga dan jumlah bitcoin yang ingin Anda beli. Selanjutnya, jumlah yang diperlukan akan muncul. Pilih jenis pesanan, pengambil atau pembuat. Saat memilih pengambil, pesanan akan segera ditempatkan pada saat yang sama sesuai dengan harga pasar. Jumlah kepemilikan bitcoin akan segera diperbarui dan jumlah setoran rupiah akan dikurangi sesuai dengan jumlah pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.