5 Makanan Khas Tasikmalaya Yang Wajib Anda Coba
5 Makanan Khas Tasikmalaya Yang Wajib Anda Coba

5 Makanan Khas Tasikmalaya Yang Wajib Anda Coba

50 View

operatimur.com – Hallo sobat berjumpa lagi bersama admin yang tentunya selalu membawakan kalian semua informasi terbaru. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas 5 Makanan Khas Tasikmalaya Yang Wajib Anda Coba.

Tasikmalaya juga dikenal dengan sebutan Kota Seribu Pesantren karena banyaknya pesantren yang didirikan di daerah ini.

Tak cuma dikenal akan pesantrennya, Tasikmalaya juga dikenal akan kulinernya. Berkunjung kesini, tak lengkap tanpa cicipi makanan khas Tasikmalaya yang miliki cita rasa khas yang lezat! Yuk, cicipi nikmatnya kuliner khas Tasikmalaya berikut!

Baca Juga :

5 Makanan Khas Tasikmalaya

jika anda penasaran dengan 5 Makanan Khas Tasikmalaya Yang Wajib Anda Coba, maka simak artikel admin dibawah ini sampai tuntas.

  • Kolontong

Camilan khas Tasikmalaya ini cukup populer sebagai oleh-oleh dari Tasikmalaya. Memiliki citarasa gurih dan tekstur yang renyah, jajanan yang terbuat dari beras ketan ini wajib dicicipi saat berkunjung ke Tasikmalaya.

  • Nasi Cikur

Nasi Cikur adalah olahan nasi khas Tasikmalaya yang dimasak berbaga berbagai bumbu. Kekhasan lain dari kuliner Tasikmalaya ini adalah sajian cikur yang mendampingi nasi dengan cita rasa gurih ini.

  • Soto Ayam Pataruman

Suka kuliner berkuah? Jika ya, makanan khas asal Tasikmalaya ini wajib Toppers cicipi. Indonesia memang kaya akan berbagai resep soto yang khas dari setiap daerah. Di Tasikmalaya sendiri Toppers bisa mencicipi Soto Ayam Pataruman.

Disebut Pataruman karena kuliner khas Tasikmalaya ini dijajakan di kedai yang berada di Jalan Pataruman. Dengan kuah santan yang gurih lengkap dengan berbagai isi mulai dari daging ayam, ati, ampela, ceker, dan lainnya pasti akan buat Toppers ketagihan.

  • Kupat Tahu Khas Tasikmalaya

Pilihan makanan khas Tasikmalaya yang menggoda selera selanjutnya adalah kupat tahu. Mudah ditemukan dijajakan oleh para pedagang kaki lima, makanan khas Sunda yang berbumbu kacang ini memiliki rasa gurih yang lezat.

  • Rengginang

Rengginan merupakan panganan tradisional Sunda yang sudah tak asing lagi. Di Tasikmalaya sendiri mencari kuliner rengginan sangatlah mudah terutama saat menjelang Lebaran.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan buat anda semua mengenai 5 Makanan Khas Tasikmalaya Yang Wajib Anda Coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.